Polda Kalsel Dirikan Tenda dan Bilik Sterilisasi


Penulis: Denny Susanto - 27 March 2020, 10:30 WIB
MI/Denny Susanto
 MI/Denny Susanto
Cegah virus korona, tenda disinfektan atau tenda sterilisasi, dan bilik dekontaminasi disiapkan di pintu masuk Mapolda Kalsel

KEPOLISIAN  Daerah Kalimantan Selatan mendirikan tenda dan bilik sterilisasi guna mencegah penyebaran wabah virus korona. Polda Kalsel juga menerapkan prosedur pemeriksaan secara ketat terhadap anggota kepolisian maupun masyarakat yang masuk ke Mapolda Kalsel.
          
"Sebagai langkah pencegahan virus korona tenda disinfektan atau tenda sterilisasi, dan bilik dekontaminasi disiapkan di pintu masuk Mapolda Kalsel. Kemudian disiapkan juga pengukur suhu dan hand sanitizer," ujar Kabid Dokkes Kombes dr. Erwinn Zainul Hakim, Jumat (27/3).

Setiap personil Polri maupun tamu yang akan memasuki Mapolda, wajib mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer infrared.

"Jadi setiap yang memasuki Mapolda baik Kapolda, Wakapolda maupun Pejabat atau tamu lainnya harus mengikuti prosedure ini. Selain suhu tubuhnya diukur, juga penyemprotan tubuh dengan cairan disinfektan di tenda sterilisasi dan bilik dekontaminasi yang telah disiapkan," jelasnya.

    
Diharapkan dengan upaya ini akan turut mencegah dan memutus rantai penyebaran virus korona di Kalsel.Pada bagian lain Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel membuat terobosan dengan memproduksi masker non medis ditengah kondisi kelangkaan masker sebagai dampak penyebaran virus korona. Dalam beberapa waktu belakangan ini para Siswa SMK jurusan menjahit memproduksi masker.

baca juga: Zikir Keliling Untuk Tolak Virus Korona di Aceh Utara

Kepala BLK Provinsi Kalsel, Suhirman mengatakan, produksi masker yang dikerjakan para siswa SMK program kejuruan menjahit ini mencapai ratusan masker. Masker produksi BLK Provinsi Kalsel ini akan dikirim ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi dan nantinya akan didistrubusikan ke berbagai daerah di tanah air. (OL-3)

BERITA TERKAIT