Paus Fransikus Ajak Umat Katolik Sedunia Berdoa Bersama


Penulis: Basuki Eka Purnama - 27 March 2020, 08:45 WIB
AFP/Handout/VATICAN MEDIA
 AFP/Handout/VATICAN MEDIA
Paus Fransiskus

PEMIMPIN umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, mengajak umat Katolik sedunia untuk berdoa bersama untuk menghadapi pandemi virus korona (Covid-19).

Ajakan dari Paus Fransiskus itu disampaikan dalam surat yang diterima Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo dari Duta Besar Tahta Suci untuk Indonesia Uskup Agung Piero Pioppo.

Rencananya, hari ini, Jumat (27/3), pukul 18.00 waktu Italia atau Sabtu (28/3) 00.00 WIB, Paus Fransiskus akan memimpin doa, adorasi Ekaristi, serta memberikan berkat Urbi et Orbi di lapangan Santo Petrus. Prosesi itu tidak akan dihadiri oleh umat karena wabah virus korona.

Baca juga: Pantau Saudi, Kemenag Siapkan Dua Skema Penyelenggaraan Haji

"Merupakan keinginan Paus bahwa semua orang Katolik dan Kristen di seluruh dunia bersatu dalam momen penting ini, dalam momen yang menyulitkan ini," ungkap Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dalam keterangan resmi yang ditandatangani Sekretaris KAJ Romo V Adi Prasojo Pr dan diterima Media Indonesia, Jumat (27/3).

Menurut Romo Adi, Duta Besar Tahta Suci untuk Indonesia mengajak para uskup, ordinaris keuskupan, para imam dan seluruh umat untuk bersatu secara rohani dalam doa Bapa Suci. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT