Serie A Diragukan Bisa Kembali Digelar Awal Mei


Penulis: Basuki Eka Purnama - 27 March 2020, 08:15 WIB
AFP/Vincenzo PINTO
 AFP/Vincenzo PINTO
Juventus dan Inter Milan berhadapan di laga lanjutan Serie A yang digelar tanpa penonton di Turin.

MENTERI Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, Kamis (26/3), mengaku dirinya sangat ragu Serie A bisa kembali digelar pada awal Mei.

Spadafora dan Kepala Federasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina, pekan lalu, mengatakan mereka berharap Serie A bisa kembali digelar mulai 2 Mei mendatang.

"Harapan kami bahwa kompetisi olahraga bisa digelar kembali pada akhir April atau awal Mei saya rasa terlalu optimistis," ujar Spadafora dalam wawancara dengan stasiun televisi Italia Rai 3.

Baca juga: Pemain Serie B Ini Tolak Potong Gaji Selama Pandemi Covid-19

"Saya amat sangat ragu. Saya bisa mengatakan bahwa jika kompetisi bisa dilanjutkan, hal itu akan dilakukan tanpa penonton."

"Hingga hari ini, tidak masuk akal mengatakan bahwa Mei, semua kompetisi bisa digelar, khususnya dengan penonton."

"Bahkan para ilmuwan tidak yakin mengenai evolusi pandemi ini. Kita harus mengadaptasi keputusan berdasarkan situasi yang masih berubah-ubah," imbuhnya.

Seluruh kegiatan olahraga di Italia dibekukan hingga 3 April akibat pandemi virus korona yang telah menewaskan lebih dari 8 ribu orang di negara itu.

"Keputusan terakhir ada di tangan FIGC," ungkap Spadafora. "Mereka bisa memutuskan menunda laga hingga akhir musim panas." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT