Tok! DPRD Sepakat Pemilihan Wagub DKI Digelar 6 April


Penulis: Insi Nantika Jelita - 26 March 2020, 13:25 WIB
MI/Ilustrasi
 MI/Ilustrasi
Siapakah wakil Gubernur DKI Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik memastikan pemilihan wakil gubernur (wagub) bakal digelar pada Senin, 6 April mendatang. Keputusan tersebut, menurutnya, berdasarkan kesepakatan rapat badan musyawarah (bamus).

"Jadinya tanggal 6. Karena edaran gubernur kan sampai 5 april (masa tanggap korona) ya. Jadi, setelah itu," kata Taufik saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (26/3).

Sebelumnya, wakil ketua panitia pemilihan (panlih) dari Fraksi Golkar, Basri Baco mengungkapkan pelaksanaan pemilihan wagub pada Jumat (27/3) besok. Namun, hal itu diurungkan.

"Kami memang menghargai kan surat edaran gubernur. Kemudian ada maklumat Kapolri. Terus ada imbauan pemerintah pusat. Saya kira itu kita harus hargai," kata Taufik.

Baca juga:  Pemilihan Wagub DKI Jakarta Ditunda

Panlih, sebutnya, juga sudah menyiapkan protokol pencegahan covid-19 bagi peserta yang hadir dalam rapat paripurna pemilihan wagub. Namun, ternyata pada rapat bamus, kuorum sepakat jadwal pemilihan wagub kembali diundur.

"Panlih, menurut saya, sudah sangat siap. Panlih sih kapan saja pemilihan dia siap," tandas Taufik.

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI akan menentukan pilihannya tentang calon wagub DKI Jakarta. , Adapun calon wagub yang bertarung adalah Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria dan politikus PKS, Nurmansjah Lubis. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT