Lawan Pilih Mundur, Anthony Bawa Indonesia Unggul 1-0


Penulis: Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 15 February 2020, 16:28 WIB
Antara
 Antara
 Anthony Sinisuka Ginting

TANPA banyak menguras keringat, pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting menyumbangkan poin pertama bagi tim Indonesia di laga semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Filipina.

Melawan Sai Praneeth dari India, Anthony sejatinya sudah unggul jauh dengan skor 21-6 dalam waktu 11 menit saja. Terlihat, pergerakan Praneeth sudah berbeda sejak awal pertandingan di mulai.

Ia tak terlalu gesit mengejar bola pengembalian Anthony. Praneeth bahkan tertinggal jauh 4-11 di gim interval.

Di awal gim kedua, Praneeth memilih mundur karena cedera. Tim Indonesia pun dengan sementara unggul 1-0 atas India.

"Memang tadi dia kelihatan nggak terlalu mengejar bola, mungkin karena merasa sakit. Kemarin dia mainnya ketat dan baru selesai dari Liga India, mungkin staminanya terkuras," kata Anthony seusai laga.

Anthony mengaku tak mengetahui lebih lanjut soal cederanya Praneeth. Namun, ia melihat Praneeth sering memegang paha belakangnya.

Anthony sejatinya ingin sekali bertanding dengan Praneeth karena memiliki rekor 3-3 dalam pertemuan. Dengan kemenangan ini, Anthony pun melesat unggul menjadi 4-3 atas Praneeth.

"Dengan lawan mundur seperti ini, saya tidak perlu menguras tenaga dan bisa simpan energi kalau besok main lagi. Tapi sebenarnya saya mau main hari ini, mau dimantapkan lagi mainnya," ujar peraih juara Indonesia Masters 2020 itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT