Ini 4 Pejabat Sulsel yang Dilantik Jelang Tengah Malam


Penulis: Lina Herlina - 15 February 2020, 16:24 WIB
MI/Lina Herlina
 MI/Lina Herlina
Pelantikan empat pejabat pada Jumat (14/2) pukul 21.30 Wita di Ruang Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Selatan melantik empat pejabat pratama atau eselon 2 menjelang tengah malam.

Pelantikan dilangsungkan pada Jumat (14/2) pukul 21.30 Wita di Ruang Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

Empat orang yang dilantik terdiri dari dua orang hasil lelang jabatan, satu  pergeseran dan satu lagi hanya dikukuhkan kembali karena nomenklatur baru.

Baca juga: KASN Rekomendasikan Sanksi Berat pada 15 Camat di Makassar

Mereka yang dilantik berdasarkan hasil lelang jabatan ialah Andi Irawan  Bintang yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan  Pemukiman, dan Pertanahan menjadi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

Lalu Andi Ardin Tjatjo yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Tanaman  Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan.

Baca juga: Pansus DPRD Usul Gubernur Diberhentikan dan Wagub Sulsel Dibina

Adapun yang dilantik karena pergeseran jabatan adalah Andi Parenrengi, yang sebelumnya Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan menjadi Kepala Dinas Kehutanan.

Dan satu dikukuhkan, yaitu Abdul Malik Faisal kembali menjadi Kadis Koperasi dan UKM Sulsel.

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani menjelaskan, pelantikan yang digelar malam hari lantaran ada dua pejabat yang ikut lelang jabatan yang segera  pensiun, yaitu Andi Irawan Bintang dan Andi Ardin Tjatjo.

"Hasil konsultasi KASN, meminta pelantikan keduanya dipercepat karena itu adalah hari terakhir masa tugasnya, di usia 58 tahun. Keduanya dilantik jadi  eselon 2 jadi bertambah dua tahun menjadi 60 tahun," terang Abdul Hayat.

Sebelum pelantikan, Abdul Hayat mengaku sempat bertemu dan berkonsultasi dengan komisi aparatur sipil negara (KASN), untuk mengurus rekomendasi pelantikan para pejabat tersebut.

Selain itu, masih ada tujuh jabatan lainnya hasil lelang jabatan yang masih menunggu gilirab pelantikan. (X-15)

BERITA TERKAIT