Formula E, Gerindra: Yang Penting Gak Nabrak Tugu Monas


Penulis: Insi Nantika Jelita - 14 February 2020, 18:00 WIB
Dok.MI
 Dok.MI
Infografis

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik menyebut tidak usah memperdebatkan perihal pelaksanaan balapan Formula E di Monumen Nasional (Monas).

Ia menegaskan Pemprov DKI akan menjaga Monas dengan baik sebagai salah satu cagar budaya Indonesia.

"Pager Monas itu sudah ada sejak Sutiyoso. Sudah beberapa kali tuh renovasi jalan yang ada di dalam Monas, cagar budayanya itu tugunya. (Yang penting) tugunya kan enggak ditabrak," kata Taufik saat dihubungi, Jakarta, Jumat (14/2).

Kawasan Monas akan digunakan sebagai trek Formula E pada 6 Juni mendatang. Taufik kemudian menanggapi perihal tidak dilibatkanya Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta dalam rekomendasi diperbolehkannya Formula E di Monas.

Ia mengatakan apabila Kementrian Sekretariat Negara (Kemensesneg) telah mengizinkan, makal hal itu sudah selesai masalahnya.

"Saya kira ikuti saja setneg, kalau sudah setuju ya sudah. Masa pemerintah mau main main. Ini kan pemerintah sama pemerintah. Setneg pemerintah, DKI pemerintah, pasti sudah benar," kata Taufik.

Dalam surat yang dikirim Gubernur Anies Baswedan ke Kemensesneg, menyebutkan sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB). Menurut Gubernur, rekomendasi tersebut berdasarkan Surat Kepala Dinas Kebudayaan tanggal 20 Januari 2020 Nomor 93/-1.853.15.

Namun, saat dikonfirmasi Ketua TACB DKI Jakarta Mundardjito menampik pihaknya dilibatkan.

"Saya kira pasti DKI menyampaikan segala macam administrasi sesuai dengan apa yang tertera," tandas Taufik. (OL-4)

BERITA TERKAIT