Yura Yunita Kembali Nomine AMI Awards


Penulis: MI - 10 October 2019, 02:00 WIB
INSTAGRAM @YURAYUNITA
INSTAGRAM @YURAYUNITA

PENYANYI Yura Yunita kembali masuk dalam daftar nomine Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Nama musikus asal Bandung itu masuk dalam tiga kategori, yakni Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, dan Album Terbaik berkat album Merakit (2018).

"Dua tahun lalu sudah sempat dapat juga sebagai Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik. Rasanya benar-benar enggak nyangka karena menurut aku acara AMI Awards ini menjadi satu wadah acara yang bisa mengapresiasi tinggi kepada perjuangan para musikus," kata Yura Yunita di Jakarta Pusat, Selasa, (8/10).

Sebelumnya, Yura memenangi Artis Solo Wanita Pop Terbaik selama dua tahun berturut, yakni AMI Awards 2017 dan 2018. Jika kembali menang di kategori sama, Yura Yunita mencetak hattrick.

Tahun ini Yura Yunita bersaing dengan Brisia Jodie, Bunga Citra Lestari, Fatin, Hanin Dhiya, dan Marion Jola dalam kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Untuk kategori Album Pop Terbaik dan Album Terbaik, album Merakit dari Yura Yunita bersaing dengan album soundtrack Dilan 1990-1991 (The Panasdalam Bank), Jejak (Rizky Febian), Love (D'Masiv), Mantra Mantra (Kunto Aji), dan Memory Lane (The Overtunes). (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT