29 April 2022, 04:30 WIB

Okupansi Hotel di Bali Naik 30% Jelang Lebaran


(OL/H-2) | Ramadan

Hotel di Bali/Ist
 Hotel di Bali/Ist
  

OKUPANSI hotel di Bali naik rata-rata 30% menjelang Idul Fitri pada 2022 ini. Senior Sales Manager Discovery Kartika Plaza Hotel, Natalie, menjelaskan sejak dibukanya penerbangan langsung ke Bali dari berbagai negara, okupansi hotel yang terletak di Jl Kartika Plaza tersebut mulai naik drastis.

"Kami sudah menerima turis asing sejak pertengahan Maret 2022. Hal ini bersamaan dengan kebijakan pemerintah yang menghapus karantina, menghapus kebijakan tes antigen, dan tes PCR bagi wisatawan," ujarnya di Kuta, kemarin.

Sejak dibukanya Bali bagi turis asing, hunian hotel di Bali mulai meningkat perlahan, tapi pasti. Menurut Natalie, hingga saat ini okupansi di Discovery Kartika Plaza Hotel, misalnya, sejak pertengahan Maret naik terus.

"Total saat ini mencapai 60% okupansi. Karena adanya promo paket Lebaran ke Bali, kami menerapkan harga yang fleksibel. Jadi, ada paket promo Lebaran, ada promo meeting dan sebagainya," ujarnya.

Saat ini untuk turis asing masih didominasi Australia, disusul India. Setelah itu, baru Singapura, Eropa, dan Amerika. Australia masih menjadi yang teratas dalam jumlah kunjungan ke Discovery Kartika Plaza Hotel.

BERITA TERKAIT