27 April 2022, 14:32 WIB

Program 1000 Berkah Ramadan Bagikan 2.000 Satunan dan Bingkisan 


mediaindonesia.com | Ramadan

Ist
 Ist
Program 1000 Berkah Ramadhan membagikan 2.000 santunan dan bingkisan bagi anak yatim dan dhuafa di wilayah Jabodetabek dan Banten.

DANA Mustadhafin adalah lembaga filantropi yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan. Pada usianya yang ke-14 tahun terus berkiprah melalui berbagai program.

Semuanya tidak lain untuk ikut memberikan kontribusi yang nyata bagi sesama anak bangsa.

Dengan spirit nilai-nilai agama Islam yang menjadi dasar pijakan kegiatannya, Dana Mustadhafin mengusung motto kerja, “Peduli dan Terpercaya”.

Dana Mustadhafin mengambil amanah dan tanggungjawab tersebut mendorong dan menggerakkan semua pihak  dengan berbagai kemanusiaan termasuk kebencanaan dan konservasi alam.
 
Ramadan adalah bulan yang sangat istimewah bagi umat Islam. Bulan ketika Allah melimpahkan berkah seluas samudera, menebar rahmah dan maghfirah.

Pada bulan Ramadan amalan ibadah yang dikerjakan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Bulan Ramadan juga saat yang tepat untuk berbagi, kepada mereka saudara-saudara kita yang belum beruntung, terutama kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Dengan memberikan kesempatan mereka untuk menikmati pendidikan dan keceriaan dengan nilai-nilai spiritual.

Tanpa terhalang dengan pandemi Covid-19. Ramadan kali ini Dana Mustadhafin kembali melaksanakan program 1000 Berkah Ramadhan dengan tujuan memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Jabodetabek dan Banten.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Berikan Bantuan Sembako untuk Dhuafa dan Yatim Piatu

Pada tahun ini ditargetkan sebanyak 2.000 penerima manfaat dari program 1000 Berkah Ramadhan. 

Kick off  kegiatan tahun ini dilaksanakan pada tanggal 17 April 2022 yang dilangsungkan secara online yang ditayangkan melalui Channel Youtube Dana Mustadhafin.

Kegiatan ini disaksikan oleh seluruh peserta baik yang berada di studio maupun di yayasan atau panti asuhan diwilayah Jabodetabek dan Banten.

Selanjutnya pendistribusiaan paket bingkisan dan santunan 1000 Berkah Ramadhan 1443 H dilakukan secara bertahap pada18 – 27 April 2022 ke setiap lokasi sesuai jadwal. Baik yayasan, panti asuhan maupun majelis taklim di wilayah Jabodetabek dan Banten.  

Kegiatan ini dapat terwujud tidak terlepas dari dukungan para donatur baik personal maupun lembaga mitra.

Ustaz Husein Shahab, MA sebagai ketua umum yayasan menyampaikan dan mewakili 2000 anak-anak yang sedang bergembira.

Ia juga mendoakan semua pihak yang telah peduli dengan program ini. Semoga sumbangsih yang telah diberikan menjadi amal yang terbaik dan digantikan dengan sebaik-baiknya pahala. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT