26 April 2022, 09:23 WIB

Semarakkan Ramadan,Nasdem Jabar Gelar Lomba Islami


Bayu Anggoro | Ramadan

MI/BAYU ANGGORO
 MI/BAYU ANGGORO
Penyerahan hadiah kepada anak-anak pemenang lomba gelaran Fastabikhul Khoirot di DPW Partai NasDem Jawa Barat, Bandung, Sabtu (23/4/2022)

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Partai NasDem Jawa Barat menggelar berbagai perlombaan yang diikuti 150 anak yatim di
Bandung. Selain untuk berbagi kebahagiaan, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas anak meski sedang
berpuasa.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menjelaskan, acara bertajuk Fastabikhul Khoirot ini diselenggarakan untuk ke enam kalinya. "Kami memulai sejak enam tahun lalu, setiap bulan puasa," katanya di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Bandung, Sabtu (23/4).

Dia menyebut, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kasih sayang partainya kepada anak yatim. "Ini bentuk kami dalam memuliakan anak
yatim," katanya.

Baca jugaBaguna PDIP Tangerang Selatan Bagikan Takjil kepada Warga

Lebih dari itu, kata Saan, melalui acara ini pihaknya berharap anak yatim bisa lebih kreatif dan imajinatif melalui berbagai perlombaan
seperti lomba mewarnai dan lomba pakaian muslim. "Kami ingin anak-anak ini tetap kreatif, untuk terus mengembangkan potensinya," kata dia.

Dalam perlombaan seperti dai cilik dan hafalan Quran, Saan berharap melalui ajang ini akan lahir calon-calon pendakwah di kemudian hari.
"Kami ingin memberikan ruang bagi mereka untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensinya," kata dia.

Lebih lanjut Saan katakan, pihaknya tidak akan berhenti di sini dalam memberikan perhatian kepada anak yatim. Dia memastikan dorongan dan perhatian seperti ini akan terus dilakukan pada bulan-bulan berikutnya.

"Kami akan terus meningkatkan kepedulian. Mungkin kami belum berbuat banyak, tapi kami akan terus bagaimana menumbuhkan kepedulian, rasa saling bantu terutama kepada anak yatim," katanya. (H-3)

BERITA TERKAIT