26 April 2022, 07:10 WIB

Baguna PDIP Tangerang Selatan Bagikan Takjil kepada Warga


Mediaindonesia.com | Ramadan

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Edward Basilianus (kanan).

RAMADAN merupakan bulan suci penuh berkah, anugerah, dan nikmat agung yang diberikan Allah SWT kepada umat Islam. Banyak hal yang menjadikan Ramadan sebagai bulan yang mulia, di antaranya sebagai bulan pengampunan dosa, dibukanya pintu-pintu surga, ditutupnya pintu-pintu neraka, dilipatgandakan pahala-pahala ibadah, terbuka kesempatan untuk meraih lailatul qadr, dan kemuliaan lain. 

Memberikan takjil menjadi ciri khas selama Ramadan yang menjadi bagian dalam menyegerakan berbuka puasa dalam bentuk makanan atau minuman. Rasulullah SAW  bersabda, "Siapa yang berbagi takjil kepada orang berpuasa, ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil." (HR Ahmad: 4/114 dan disahihkan oleh Tumudzi: 807).

Ramadan sangat dinanti umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Berbagi Takjil untuk Masyarakat Umum sebagai waktu yang paling utama menunjukkan solidaritas dan peduli kepada masyarakat luas. Pembagian dilaksanakan di daerah Bintaro sektor 9 dengan target para pengguna jalan dan masyarakat sekitar sebanyak 500 paket. Takjil dengan berbagai isi dibagikan kepada warga yang melintas mulai dari ojek online, angkutan umum, pesepeda, pejalan kaki, pengendara roda dua dan roda empat pun tak luput dalam pembagian takjil ini.

Baca juga: Imsak sesuai Sunah Rasul bukan Bidah

Kegiatan itu diketuai langsung oleh Edward Basilianus sebagai Kepala Baguna PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan serta dihadiri Wanto Sugito (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan) dan Suhari Wicaksono (Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil Pondok Aren). "Baguna PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan tidak hanya pada momen ini berbagi dan peduli, kami akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini untuk meningkatkan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air, khususnya di Tangerang Selatan dan daerah lain di Indonesia. Meskipun masih dalam situasi pandemi yang belum selesai sepenuhnya, niat mulia dan baik tidak terhalangi," tutur Edward dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Hal senada pun disampaikan oleh Wanto Sugito bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan yang bagus dalam meningkatkan kepedulian selama Ramadan untuk memicu energi positif saling berbagi. Masyarakat tampak gembira menerima takjil yang dibagikan. Bagi tim Baguna pun menjadikan momen yang penting itu untuk dapat bersilaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat langsung. Diharapkan kegiatan itu dapat menghadirkan keberkahan, kebahagiaan, dan bermanfaat bagi penerima dan pihak penyelenggara. Khusus untuk Baguna PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan semoga selalu berkomitmen dan berupaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat. (OL-14)

BERITA TERKAIT