22 April 2022, 21:27 WIB

BPP Hipmi Bukber dengan 400 Anak Yatim di Masjid Istiqal


mediaindonesia.com | Ramadan

dok.ist
 dok.ist
BPP HIPMI menggelar Buka Bersama (Bukber) 3.000 jamaah yang terdiri dari 400 anak yatim di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (22/4/2022)

SAAT ini, kondisi dan perekonomian masyarakat kembali bergejolak akibat dari peperangan Rusia dan Ukraina. Padahal sebelumnya semenjak tahun 2020 hingga saat ini badai pandemi menghantam Indonesia. Hal ini tentunya sangat berdampak kepada pola kehidupan, bisnis dan terutama perekonomian masyarakat.

Masyarakat  dituntut untuk terus menyesuaikan diri dengan keadaan dan hal-hal yang terjadi di dunia secara global yang berdampak kedalam kehidupan kita sehari-hari. Sadar dengan hal tersebut, BPP HIPMI dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Mardani H Maming terus berusaha mendorong pengusaha muda baik pusat dan daerah terus maju dan berkembang dengan berbagai cara dan kegiatan.

Sebagai organisasi independen dan non partisan, yang terdiri dari pengusaha muda, HIPMI rutin mengadakan kegiatan seperti baru-baru ini terdapat Business matching, Digital Festival dan kegiatan kolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah merupakan hal yang telah dan terus dilaksanakan oleh BPP HIPMI sepanjang tahun.

Tidak hanya itu, Hipmi juga melakukan kegiatan sosial dibulan Ramadan ini. Dimana BPP HIPMI menggelar Buka Bersama (Bukber) 3.000 jamaah yang terdiri dari 400 anak yatim panti asuhan dan pengurus BPP HIPMI, BPD HIPMI, HIPMI Peduli, HIPMI PT, dan HIPMI Syariah. Acara berlangsung dengan sangat khidmat, bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta. Terdapat Tausyiah, Kultum Ramadhan dan santunan yang diberikan untuk anak yatim.

Robert Muda Hartawan selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan dalam sambutanya bahwa acara ini terselenggara berkat partisipasi dan donasi dari rekan-rekan BPP HIPMI dan kolega. "Total dana terkumpul adalah Rp441 juta. Semuanya digunakan seluruhnya untuk acara ini dan santunan anak yatim," kata Robert, Jumat (22/4).

"Dengan adanya acara ini, BPP HIPMI dapat terus berkontribusi positif dan juga selalu peduli sesama," harap Ketua Umum BP Hipmi Mardani H Maming. (OL-13)

Baca Juga:  Human initiative dan Artis Zee Zee Shahab Salurkan Paket Ramadan

BERITA TERKAIT