12 April 2022, 07:05 WIB

BNPB Sudah Bagikan Belasan Ribu Masker di Masjid Istiqlal


Zubaedah Hanum | Ramadan

MI/Vicky Gustiawan
 MI/Vicky Gustiawan
Suasana berbuka puasa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta.

BULAN Ramadan tahun ini masyarakat diperbolehkan melaksanakan ibadah di masjid, baik itu salat lima waktu, salat tarawih dan kegiatan lainnya. Namun, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih terjadi Indonesia.

Dalam rangka mencegah penyebaran virus korona, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama BPBD DKI Jakarta dan relawan melakukan pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Minggu (10/4) atau bertepatan dengan hari ke-8 pelaksanaan puasa Ramadan.

"Masker yang dibagikan kali ini berjumlah 16.000 masker, jumlah ini merupakan dua kali lipat dari jumlah masker yang telah dibagikan BNPB setiap harinya sejak Senin (4/4) lalu. Mengingat jamaah yang hadir di Masjid Istiqlal pada hari libur atau akhir pekan juga bertambah dari hari biasanya," kata
Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.

Menurutnya, masker tersebut dibagikan tidak hanya kepada jamaah salat Tarawih saja, namun BNPB sudah membagikan masker sejak sore hari pada jamaah yang telah hadir untuk melakukan buka puasa. Seperti diketahui, pengurus Masjid Istiqlal menyediakan ribuan makanan untuk masyarakat berbuka puasa. Selain itu masker dibagikan kepada pedagang dan warga masyarakat yang berada di Masjid Istiqlal.

Tak hanya membagikan masker, BNPB juga selalu mengingatkan kepada masyarakat baik itu jamaah maupun pedagang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama berada di Masjid Istiqlal maupun di luar masjid.  (H-2)

 

BERITA TERKAIT