27 May 2023, 22:19 WIB

Raih Kepercayaan dari Jokowi Jadi Modal Erick Maju Cawapres 


Media Indonesia | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir disebut sebagai bakal cawapres potensial.

KETUA Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjadi kandidat terkuat untuk maju dalam kontestasi Cawapres 2024 mendatang.

Hal itu diamini oleh pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago yang menilai bahwa Erick mempunyai potensi berkat kinerjanya di Kementerian BUMN. 

“Modal Erick Thohir selain didapatkan dari kinerjanya, juga didukung oleh kepercayaan yang Presiden Jokowi berikan,” ungkap Pangi dalam keterangan, Sabtu (27/5)/  

Kepercayaan yang Jokowi berikan kepada Erick Thohir tersebut mampu pelan-pelan mendongrak elektabilitasnya di masyarakat.

Baca juga: Pengamat: Erick Miliki Jejak Gemilang dan Dapat Dukungan Kuat Jadi Cawapres

Selain itu, kerja nyata dan anti-korupsi yang ia canangkan di Kementerian BUMN saat ini sudah menghasilkan perubahan yang dirasakan oleh masyarakat. 

“Erick Thohir dianggap punya kemampuan, prestasi beliau pelan-pelan semua dianggap berhasil,” lanjut Pangi. 

Prestasi Timnas Naikkan Popularitas Erick

Di sisi lain keberhasilan yang Erick Thohir capai di saat ia menjabat sebagai Ketua Umum PSSI adalah mendapatkan emas SEA Games.

Selain itu, dalam waktu dekat PSSI juga akan menyelenggarakan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Erick Thohir Miliki Basis Pemilih Kuat di Semua Kalangan Masyarakat

Adapun gebrakan yang mantan Presiden Inter Milan itu lakukan dengan mendatangkan Argentina adalah sebagai ajang pembuktian PSSI kepada masyarakat.

Baca juga: Akademisi: Prabowo-Erick akan Saling Lengkapi di Pilpres 2024

Karena, menurut Pangi, selama ini masih banyak pihak yang pesimis jika PSSI ada di bawah kepemimpinan Erick Thohir. 

“Kan dulu juga banyak yang pesimistis, bahwa PSSI tidak bisa, tidak yakin. Maka dari itu, kita buktiin ini salah, bahwa PSSI yang sekarang sangat serius membangun sepak bola Indonesia, membangunkan sepak bola Indonesia dari tidur, jadi kita bangunin sekarang,” ungkapnya. (RO/S-4)

BERITA TERKAIT