25 May 2023, 11:51 WIB

AHY: Buzzer Merajalela, Misinya Menghancurkan Lawan Politik


Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum

MI/Widjajadi
 MI/Widjajadi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai buzzer kian merajalela di media sosial (medsos). Mereka bertugas untuk menghancurkan lawan politik.

"Ingat hari ini merajalela, buzzer politik, buzzer rupiah, yang memang tugas, fungsi dan misinya adalah menghancurkan lawan politik," kata AHY dalam Twitter Space yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat, @demokrat_jakpus, dikutip Kamis (25/5).

Para buzzer juga kerap menebar hoaks. Bahkan, membuat disinformasi untuk menggiring opini publik demi mencapai kemenangan pihak tertentu.

Baca juga: Survei LSJ: AHY Sosok yang Tepat Dampingi Anies

"Black campaign menggunakan hoaks, fake news, hate speech, dan semua format disinformasi dan misinformasi lainnya dijalankan hanya untuk kemenangan sesaat. Ini yang harus kita lawan bersama-sama," ujar AHY.

AHY juga mengajak semua pihak bijak menggunakan medsos, termasuk generasi muda. Generasi muda juga diajak untuk ikut terlibat aktif menekan berbagai disinformasi terkait politik, meskipun bukan bagian dari partai politik (parpol).

Baca juga: Survei: Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan AHY Tempati Posisi Teratas Bakal Cawapres

"Generasi muda yang hari ini juga melek dengan digital atau media sosial atau ruang digital ini harus kita makin libatkan dalam isu narasi dan diskusi politik, tentu politik kebangsaan," ucap AHY. (Z-1)

BERITA TERKAIT