30 April 2023, 16:20 WIB

Didampingi Ganjar, Megawati Sambut Kedatangan Mardiono dan Petinggi PPP


Faustinus Nua | Politik dan Hukum

MI/Faustinus
 MI/Faustinus
Pertemuan PDIP dan PPP di Jakarta, Minggu (30/4).

KETUA Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menyambut kedatangan Plt Ketum PPP Mardiono beserta rombongan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) siang.

Kedatangan PPP tersebut merupakan tindak lanjut dari manuver partai berlambang ka'bah itu untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di pilpres 2024 nanti.

Dari pantauan Media Indonesia, rombongan PPP tiba di DPP PDI Perjuangan sekitar pukul 13.45 WIB. Mardiono dan petinggi PPP berjalan kaki dari kantor DPP PPP yang memang bersebelahan dengan Kantor DPP PDI Perjuangan.

Baca juga : Resmi, PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres 2024

Megawati didampingi capres Ganjar dan petinggi partai lainnya pun langsung menyambut Mardiono dan petinggi PPP. Kedua pihak menggelar pertemuan secara tertutup untuk membahas kerja sama memenangkan Ganjar di pilpres 2024 nanti.

Adapun, pertemuan antara PPP dan PDI-P salah satunya membahas hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP yang memutuskan bahwa Partai berlambang Ka'bah itu mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Baca juga : Pengamat Politik Ungkap Keberlanjutan KIB Ditentukan King Maker

Dalam pertemuan itu, PPP juga akan menyampaikan secara resmi dukungan ke Ganjar berdasarkan Rapimnas pada 25 April lalu.

Sebelumnya, Mardiono mengatakan bahwa pihaknya akan segera bertemu langsung dengan capres yang didukung. Hal itu merupakan tindak lanjut dari keputusan Rapimnas partai yang menetapkan capres.

"Tentu kalau orang mau melamar itu ketemu dengan pengantinnya. Nah kami akan bertemu Pak Ganjar Pranowo," ujarnya setelah bertemu pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Kamis (27/4) lalu.

Selain Ganjar, PPP juga akan bertemu dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan sehingga perlu menjalin kerja sama diantara keduanya.

"Ganjar punya partai, yakni PDIP, tentu kami akan ketemu Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tandasnya. (Z-4)

BERITA TERKAIT