25 March 2023, 08:50 WIB

Koalisi Perubahan Tak Gentar Menghadapi Potensi Poros Gemuk


Fachri Audhia Hafiez  | Politik dan Hukum

Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez 
 Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez 
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. 

KETUA DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan Koalisi Perubahan untuk Persatuan tak gentar menghadapi poros rival yang gemuk. Terbukti, Willy mencontohkan komposisi koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2014 yang lebih sedikit, tapi bisa mencapai kemenangan.

"Kita tidak boleh pesimis narasi-narasi. Bahkan Pak Jokowi ketika menjadi presiden awal 2014 itu kan koalisinya lebih kurus dari sebelah," kata Willy di Jakarta dikutip Sabtu (25/3).

Willy mengatakan pihaknya telah memikirkan potensi itu. Namun, NasDem sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi dua periode juga telah memiliki referensi menyikapi hal itu.

Baca juga: NasDem, Demokrat, dan PKS akan Bagi Jadwal Safari Politik Anies

"Jadi kita memiliki banyak referensi untuk kemudian menenangkan ini dan bertarung dalam kontestasi (2024)," jelas Willy.

Willy juga berbicara soal peluang Koalisi Perubahan menjadi koalisi gemuk. Karena poros ini memiliki calon presiden (capres) Anies Baswedan sebagai magnetnya.

Baca juga: Koalisi Perubahan Tetap Buka Pintu ke Parpol Lain

"Magnet utamanya capres pasti Anies Baswedan tentu orang secara sosiologis lebih condong posisinya ke mana yang potensi menangnya akan besar," ucap Willy. (Z-3)

BERITA TERKAIT