19 March 2023, 12:34 WIB

Airlangga: Manfaatkan Ramadan untuk Serap Aspirasi Masyarakat


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Antara/Rival Awal Lingga
 Antara/Rival Awal Lingga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh anggota fraksi dan fungsionaris untuk melakukan safari Ramadhan. Kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Manfaatkan (momentum Ramadan) untuk turun ke masyarakat dan dorong untuk melakukan safari Ramadhan di berbagai tempat wilayah dan daerah," ujar Airlangga dalam Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar di halaman Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (19/3).

Menurutnya, tidak masalah jika seluruh anggota fraksi dan fungsionaris atau bakal calon anggota legislatif Golkar memaksimalkan bulan suci untuk menyerap aspirasi masyarakat. Terlebih, saat ini sudah memasuki masa Pemilu 2024.

Baca juga: Cak Imin Sebut Kursi Menpora Jatah Golkar

"Masuk ke masyarakat dan melakukan safari agar aspirasi masyarakat diserap maksimal sebelum Pemilu 2024. Pemilu ke depan kan juga diselenggarakan sebelum Ramadan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyampaikan ucapan selamat berupuasa bagi para kader dan seluruh masyarakat yang akan menjalankannya. Ia mendoakan seluruh umat Islam diberi kekuatan, kemudahan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan serta dapat menjadi manusia yang lebih bertakwa.

Baca juga: Golkar Ogah Bikin Poros Baru untuk Pemilu 2024, KIB Dianggap Masih Solid

"Perkenankanlah saya, baik sebagai pribadi maupun atas nama Ketua DPP Partai Golkar, mengucapkan marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulang Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT," tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Airlangga menambahkan Partai Golkar senantiasa berupaya membangun dimensi spiritual yang berbasis ajaran agama terhadap masyarakat, terutama ajaran agama Islam. Hal tersebut, lanjutnya, ditujukan untuk memperkuat karakter nilai-nilai luhur masyarakat agar memiliki keimanan dan takwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia. (Z-11)

BERITA TERKAIT