30 January 2023, 22:17 WIB

PKS Dukung Anies, SKI: Perubahan Tak Bisa Dibendung


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Foto/Dok.NasDem
 Foto/Dok.NasDem
Anies Baswedan saat ikuti Jalan Sehat disambut antusias masyarakat di Bandung, Jawa Barat.

SETELAH Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungan resmi bagi Anies Baswedan, syarat formal pengajuan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut sebagai calon Presiden telah terlampaui. 

Tiga partai pengusung Anies pun diminta segera meresmikan ikatan kerja sama dalam koalisi dan mempercepat pendirian Sekretariat Perubahan sebagai wadah konsolidasi parpol dan masyarakat pro-perubahan.

Hal tersebut dinyatakan Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Raharja Waluya Jati, Senin (30/1). 

”Keputusan PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk mencapreskan Anies Baswedan merupakan jawaban atas doa dan aspirasi masyarakat yang menginginkan terjadinya perubahan agar kehidupan rakyat lebih baik,” ujarnya.

Baca juga: PKS Beri Kepastian Dukung Anies, NasDem: Kita Sambut Penuh Suka Cita

Jati menambahkan, ketiga partai tersebut pasti mencermati dinamika yang terjadi masyarakat, dimana aspirasi yang menginginkan terjadinya perubahan kian menguat walaupun terdapat upaya sebagian pihak untuk menghambatnya.

”Perubahan tak bisa dibendung. Karena itu, masyarakat pro-perubahan akan berjuang dengan jalan demokrasi bersama PKS, NasDem dan Demokrat untuk memastikan kemenangan agenda-agenda perubahan pada Pemilu 2024,” lanjutnya.

Menurut Jati, ketercukupan syarat formil bagi pencapresan Anies Baswedan tak perlu disambut dengan euforia yang berlebihan. Sebab, terdapat kerja besar yang harus segera dikerjakan oleh segenap masyarakat pro-perubahan.

”Kami perlu meyakinkan publik luas tentang perlunya memanfaatkan perhelatan demokrasi di tahun 2024 sebagai momentum untuk melakukan perubahan menuju Indonesia yang adil, makmur, dan berkeadilan sosial,” pungkasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT