09 December 2022, 15:09 WIB

Kinerja Erick Thohir Bisa Dongkrak Elektabilitas Prabowo


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Instagram @erickthohir
 Instagram @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Menhan Prabowo Subianto

REKAM jejak mentereng Menteri BUMN Erick Thohir menjadi modal berharga untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Keunggulan yang Erick Thohir dinilai dapat mengerek elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Peneliti Indikator Politik Indoensia Bawono Kumoro menilai, sebagai menteri Erick Thohir miliki banyak kelebihan untuk memimpin Indonesia ke depan. Kepemimpinan Erick Thohir di BUMN terbukti sukses membuahkan dampak postif besar bagi masyarakat.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentu menjadi bekal berharga bagi Prabowo jika berduet pada kontestasi Pilpres nanti. Terlebih Prabowo dikenal sebagai figur yang memiliki ketegasan dalam memimpin.  

“Karakter ketegasan dimiliki oleh sosok Prabowo Subianto dilengkapi dengan karakter kecakapan komunikasi dimiliki oleh Erick Thohir,” kata Bawono.

Ia menambahkan, karateristik Prabowo dan Erick Thohir  juga sangat disukai masyarakat. Ditambah lagi keduanya dinilai telah banyak menghadirkan kebijakan demi kebermanfaatan terhadap masyarakat.

Dia menyebut latar belakang Prabowo di dunia militer menjadi lengkap bila berpasangan dengan Erick Thohir. Lantaran Erick Thohir sebagai professional yang mempunyai kinerja apik

“Latar belakang sebagai tokoh partai politik dimiliki oleh Prabowo Subianto dilengkapi latar belakang non partai politik dimiliki oleh Erick Thohir," ujarnya.

Berdasarkan temuan survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan periode 30 Oktober-5 November 2022. Elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres melejit didaftar lima besar teratas dengan angka elektabilitas sebesar 9,6 persen. (OL-8)

BERITA TERKAIT