06 December 2022, 15:13 WIB

Misteri Perempuan Rambut Pendek Menangis, Begini Respon Sambo


Irfan Julyusman | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo (kiri)

FERDY Sambo membantah kesaksian Richard Eliezer mengenai perempuan menangis yang keluar dari rumahnya. Sambo mengatakan bahwa keterangan tersebut tidak benar dan hanya karangan. Ia bahkan mempertanyakan, siapa orang yang meminta saksi untuk memberikan kesaksian tersebut.

"Tidak benar keterangan dia itu, ngarang-ngarang" ujar Sambo ketika ditemui setelah di skorsnya persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

"Kita juga tanyakan di persidangan, siapa yang nyuruh dia ngarang-ngarang seperti itu" katanya.

Sebelumnya, Richard Eliezer memberikan kesaksian bahwa ia sempat melihat wanita keluar dari kediaman Ferdy Sambo di jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Kesaksian tersebut Richard sampaikan dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, Rabu (30/11).

Richard yang mengatakan bahwa saat itu Putri Candrawathi yang tiba di rumah Bangka terlebih dahulu setelah memutari kawasan Kemang, Jakarta Selatan bersama Richard dan Yosua terlihat marah. Tidak lama dengan tibanya Putri di rumah Bangka, Ferdy Sambo tiba di rumah tersebut dengan kondisi marah.

Sesampainya pasangan suami istri tersebut di rumah Bangka, Richard mengaku bahwa ia melihat wanita yang menangis keluar dari rumah Bangka.

Baca juga: Terbukti Konsisten, Status JC Eliezer Akhirnya Diterbitkan

"Setengah jam kemudian ada orang keluar dari rumah, saya bilang 'Fon (security) ada orang keluar itu.' Ada perempuan, saya ga kenal, nangis dia. Saya bertanya-tanya ini siapa. Saya lihat ke dalam," kata Richard dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

"Perempuan itu bilang mencari driver dia, saya lari ke samping saya panggil drivernya, perempuan itu naik baru pulang. Semenjak kejadian itu Pak Ferdy Sambo sudah lebih sering di Saguling," lanjutnya.

Keterangan Richard tersebut juga diucapkan oleh kuasa hukumnya Ronny Talapessy. Ronny bahkan mengungkapkan bahwa sosok wanita tersebut memiliki ciri berupa rambut pendek dan kulit yang berwarna sawo matang. Ronny sendiri mengatakan akan terus menggali sosok wanita yang menangis tersebut di dalam persidangan.

"Perempuan yang nangis? Nanti kita sampaikan" kata Ronny saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12).

"Yang pastinya, rambutnya pendek, kulitnya sawo matang." (OL-4)

BERITA TERKAIT