03 December 2022, 18:46 WIB

Tiba di Padang, "Anies Presidenku" menggema di Bandara Internasional Minangkabau


Andromeda dan Fajri Fatmawati | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Ampelsa
 ANTARA FOTO/Ampelsa
Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan (tengah) berjabat tangan dengan warga di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

SAMBUTAN histeris mewarnai kedatangan Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem tiba di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pukul 15.25 WIB, hari ini.

Kegembiraan masyarakat Sumatera Barat menyambut Anies Baswedan riuh terdengar dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat hingga iring-iringan kendaraan menuju Kota Padang Panjang.

“Anies Presiden Ku” menggema di Bandara Internasional Minangkabau, Anies Baswedan serasa mendapat energi dengan elukan warga pendukung yang datang dari berbagai penjuru daerah.

Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden Partai NasDem yang pertama menginjakkan kaki di Sumbar. Berbagai dukungan masyarakat yang tergabung berbagai relawan pendukung sejak pagi hingga sore Sabtu in(3/12) rela menunggu demi bertemu Anies Baswedan yang akan ikut Pilpres 2024.

Antusiasme serupa juga terjadi saat Anies berada di Aceh. Sebelum ke Padang, ribuan massa juga menyambut kehadiran bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan dengan teriakkan 'Anies Presiden' menggema di Aceh.

Teriakkan 'Anies Presiden' pun di ucapkan para massa yang terdiri dari para kader partai NasDem dan relawan Anies yang hadir sejak pagi yang memadati mulai dari halaman hingga luar jalan Bandara SIM Aceh dari awal Anies tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Kemudian, ketika Anies bertolak ke Masjid Raya Baiturrahman (MRB) untuk melaksanakan salat Jumat. Anies pun disambut pula dengan ucapan 'Anies Presiden' oleh ribuan masyarakat Aceh usai salat di halaman masjid.

Kemudian, saat Anies menghadiri undangan jamuan makan siang di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh dan pertemuan dengan kader partai NasDem di kantor NasDem Aceh. Ribuan teriakkan 'Presiden 2024' menggema di aula pertemuan kantor NasDem tersebut.(OL-4)

BERITA TERKAIT