01 December 2022, 14:30 WIB

Silaturrahmi Kebangsaan Anies di Aceh Dipindah ke Lapangan Bola Pango Raya


Amiruddin Abdullah Reubee | Politik dan Hukum

dok: googlemap
 dok: googlemap
Ilustrasi

KENDATI Pemerintah Provinsi Aceh, melalui Dinas Pariwisata, telah mencabut izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin (arena PKA) untuk lokasi star jalan santai dan Silaturrahmi Kebangsaan bersama Anies Rasyid Baswedan, Partai NasDem tetap menggelar acara itu di Banda Aceh pada 3 Desember 2022. Lokasinya dipindah ke Lapangan Bola Desa Pango Raya

Dari penelusuran Media Indonesia, Kamis (1/12), supaya warga Aceh terutama massa pendukung Anies tidak kecewa, pihak panitia menggantikan lokasi acara silaturrahmi itu dari rencana sebelumnya di Taman Ratu Safiatuddin, kini dipindah ke Lapangan Bola Kaki kawasan Pango Raya, Kota Banda Aceh.

Sebelum acara dimulai, para peserta Silaturrahmi dan pendaftar jalan santai lebih dulu berkumpul di Kantor DPW NasDem Aceh dekat jembatan Pango Raya. Hingga Kamis (1/12/2022) pagi, jumlah pendaftar peserta jalan santai sudah mencapai 19 ribu orang. Jumlah tersebut terus bertambah seiring pemindahan lokasi semula.

"Perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa lokasi kegiatan kita pindahkan dari semula Taman Ratu Safiatuddin ke Lapangan Bola Desa Pango Raya" kata Ketua NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, Kamis (1/12).

Baca Juga: Ada Pihak Halangi Safari Anies di Ciamis dan Tasikmalaya

Pihaknya meminta maaf atas kendala atau perubahan lokasi sehingga terganggu kenyamanan warga yang s k an hadir. Lalu mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Aceh untur turut menyukseskan Silaturrahmi Kebangsaan bersama Anies Rasyid Baswedan.

Taufiqulhadi, mempersilahkan masyarakat dari berbagai kabupaten/kota se-Aceh untuk hadir bersama Anies Baswedan di Banda Aceh pada Jumat tanggal 2-3 Desember 2022. Karena DPW NasDem, relawan dan seluruh simpatisan tetap akan bersama Anies dalam suasana kondusif.

Adapun Budayawan Aceh, M Adli Abdullah, menyatakankan, kasus pencabutan izin terhadap Silaturrahmi Kebangsaan di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, semakin meroket simpati publik nasional terhadap Capres Anies Baswedan. Karena warga menilai hal itu suatu penzaliman terhadap Anies dan Partai NasDem sebagai pengusung Capres.

"Kalau itu dianggap menzalimi, mereka semakin menuai keuntungan. Malah yang terzalimi itu semakin mengundang dukungan dan banyak yang simpati" tutur Adli Abdullah. (OL-13)

Baca Juga:   Safari Anies di Aceh Terkendala, Pemda Tiba-Tiba Cabut Izin

 

 

 

 

BERITA TERKAIT