30 November 2022, 15:51 WIB

James Riady: Erick Thohir Mampu Memimpin Indonesia


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

MENTERI BUMN Erick Thohir kembali disebut-sebut sosok yang layak menjadi pemimpin Indonesia melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengusaha terkemuka Indonesia, James Riady mengatakan Erick Thohir pemimpin cakap yang dimiliki Indonesia.

James mengaku tidak heran jika banyak masyarakat yang memberikan dukungan kepada Erick ntuk menjadi Wakil Presiden Indonesia selanjutnya. Erick Thohir disebut sosok yang beruntung memiliki kesempatan berkontribusi untuk negara.

“Ini kelebihan negara kita ketimbang negara Asia lainnya, di mana seorang dari sektor swasta dan dunia usaha memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin negara dan saya pikir Pak Erick Thohir sangat mampu dan kapabel untuk memimpin Indonesia,” jelas James Riady.

Ia kemudian menjelaskan Erick Thohir merupakan pemimpin yang memiliki banyak keahlian. Mulai dari visi, manajemen, keberanian, ritme kerja hingga perhitungan ekonomi. 

“Dia punya visi, keberanian, mengerti manajemen tanpa manajemen itu akan berantakan, kerjanya cepat sekali karena itu bisa kompetitif, dia bisa mengelola keuangan sehingga semua visi, manajemen jadi bisa dipertanggungjawabkan secara keuangan,” tutur CEO Lippo Group tersebut.

Di samping itu, James Riady mengatakan Erick Thohir memiliki segudang prestasi di pemerintahan dan dunia usaha. Maka dari itu, menurutnya Presiden Jokowi sangat tepat menjadikan Erick Thohir sebagai menteri kepercayaan dan andalan di pemerintahan.

“Beliau dipilih karena sudah memiliki prestasi yang jelas di dunia usaha, olahraga dan masyarakat, jadi sangat tepat sekali pemerintah memilih Pak Erick Thohir untuk mengabdi ke masyarakat,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT