25 November 2022, 16:56 WIB

Didukung Milenial, Duet Prabowo-Erick Thohir Kuat Di Jabar


Widhoroso | Politik dan Hukum

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi

DUKUNGAN kepada pasangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam pilpres 2024 terus berdatangan. Sejumlah milenial menyatakan kesediaan diri menjadi barisan pendukung Prabowo dan Erick Thohir di Jawa Barat (Jabar).

Salah satunya disampaikan Tokoh Pemuda Kota Bogor Nauval Ikbar. Iia mengatakan banyak dari kalangan anak muda alias milenial yang berharap agar Prabowo dan Erick Thohir dapat maju bersama pada Pilpres 2024.

Menurut dia sosok seperti Prabowo sangat layak untuk memimpin Indonesia ke depan. Dia melihat Menteri Pertahanan ini sebagai figur seorang pemimpin yang mempunyai sikap ketegasan tinggi. "Kami menyatakan untuk mendukung Prabowo dan Erick Thohir, dari sisi karakteristik Pak Prabowo yang memang gagah," tutur Nauval.

Dia juga menyebut sikap ketegasan memang sudah seharusnya dapat dimiliki oleh Presiden Indonesia selanjutnya. Sebab dia percaya, melalui hal tersebut akan mampu membuat keutuhan dan kesatuan Indonesia semakin terjaga. "Dan memang (sikap gagah) harus dimiliki oleh setiap pemimpin," sambung Nauval.

Sementara itu, dia menilai, Erick Thohir merupakan pasangan yang tepat bagi Prabowo. Sebab dia melihat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mempunyai kompetensi mumpuni sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendatang.

Dia menyebutkan bahwa kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN konsisten menunjukkan hasil positif. Bahkan terbukti dapat selalu meluncurkan berbagai inovasi yang menciptakan beragam kebermanfaatan bagi masyarakat secara merata. "Sedangkan Pak Erick Thohir yang selalu menyentuh anak-anak muda dan selalu punya inovasi yang kreatif banget deh," pungkas Nauval.

Tercatat dalam survei Voxpol Center Research and Consulting priode Oktober-November 2022 duet Prabowo-Erick Thohir kokoh dengan persentase 31,2 persen jauh berada di atas pasangan lainnya. Keduanya meninggalkan pasangan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa pada angka 28,2 persen dan Ganjar Pranowo-Puan Maharani dengan 27,1 persen. (RO/OL-15)
 

BERITA TERKAIT