12 September 2022, 20:44 WIB

Anies Diharapkan Hadir pada Paripurna DPRD DKI Jakarta


Theofilus Ifan Sucipto | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan diminta hadir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa, 13 September 2022. Rapat itu akan mengumumkan pemberhentian Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Beliau (Anies) harus hadir, karena kami mau mengumumkan (pemberhentian) beliau tapi kok tidak datang?” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani di Gedung DPRD DKI Jakarta, hari ini.

Rani mengatakan rapat paripurna itu untuk menegaskan masa akhir jabatan Anies, Hal tersebut sesuai mekanisme yang berlaku.

Baca juga: Wagub DKI : JIS Itu Megah yang Sesuai Standar FIFA

Politikus Partai Gerindra itu belum dapat memastikan apakah rapat paripurna digelar secara terbuka. Namun dia ingin rapat itu bisa diakses publik.

“Karena kita dikejar waktu, dalam arti tanggal 16 (September 2022) adalah hari terakhir menyerahkan (calon Pj Gubernur DKI Jakarta),” ujar dia.

Rani berharap siapa pun pengganti Anies cakap dalam menjalankan tugasnya. Sosok tersebut harus profesional dan kooperatif dengan legislatif.

“Intinya paham Jakarta, bisa bekerja sama, dan bisa berkomunikasi dengan sembilan fraksi dan seluruh anggota dewan. Mudah-mudahan itu terwujud,” tutur dia.(OL-4)

BERITA TERKAIT