01 September 2022, 21:54 WIB

NasDem Jabar Gelar Kemah Restorasi di Lembang


Depi Gunawan | Politik dan Hukum

MI/Depi Gunawan
 MI/Depi Gunawan
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh membuka Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Kebon Pinus Cikole Lembang, Bandung Barat, (1/9).

KETUA Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh membuka kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Kebon Pinus Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (1/9) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan DPW Partai NasDem Jawa Barat ini diikuti sekitar 1.250 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus DPW, pengurus DPD, Ketua DPC se-Jabar, BaCaLeg DPR RI dan provinsi. Rencananya, Kemah Restorasi dan Sekolah Kader akan dilaksanakan hingg Minggu (4/9).

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengatakan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader merupakan bagian dari memotivasi dan konsolidasi kader di wilayah Jawa Barat. Karena disadari, bahwa misi perjuangan partai harus diperjuangkan dari waktu ke waktu.

"NasDem tentu mempersiapkan ini sungguh-sungguh, harus bisa membangun pondasi yang lebih kuat untuk persiapan menghadapi pemilu tahun 2024. Dan Insya Allah akan menghasilkan sesuatu harapan objective yang telah ditetapkan partai," kata Surya Paloh.

Dia menyampaikan, dalam menghadapi Pemilu 2024 diperlukan kerja yang luar biasa bagi partai yang akan berusia 11 tahun ini. "Tidak bisa hanya diselesaikan dengan kerja-kerja biasa, tapi effort yang extraordinary, kerja yang luar biasa untuk mencapai suatu hasil yang lebih optimal dalam kesiapan menghadapi 2024," ujarnya.

Dalam catatan sejarah kepartaian di Tanah Air, menurut Surya Paloh, sebuah partai yang akan menghadapi pemilu ketiga kalinya bakal menentukan keberlangsungan partai kedepannya. Apakah nantinya berhenti atau mampu menapak terbang ke atas.

"NasDem tentu mempersiapkan, dia (kader dan pengurus) harus bisa membangun pondasi lebih kuat untuk melakukan persiapan menghadapi 2024," lanjut Surya Paloh.

Lebih jauh, dikatakan, Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem juga dalam rangka memantapkan dan sinkronisasi visi dan misi. "Jadi ada kedekatan emosi yang bisa diharapkan memperkuat kesamaan visi. Tiga malam empat hari ini saya pikir suatu hal yang cukup atraktif, ini sebuah kreativitas NasDem Jabar yang amat saya apresiasi," ungkap Surya Paloh.

Mengenai target di Pemilu 2024, termasuk mengusung Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa sebagai calon gubernur, Surya Paloh mengatakan, NasDem akan melihat sinyal-sinyal yang selaras dengan prinsip-prinsip partai .

"Kami mempersiapkan sungguh-sungguh agar pemilu nanti naik kelas. Kalau sekarang klasifikasi sebagai partai urutan ke empat, jadi harus naik kelas, bisa barangkali kedua kalau enggak satu. Lebih realistis bisa menempatkan posisi runner up," lanjutnya.

Ditambahkan, DPP Partai NasDem tidak menutup kemunginan menjalin komunikasi politik dengan partai dan calon manapun. Karena menurut Surya Paloh, NasDem merupakan partai yang fleksibel dan mobile.

"Bertemu dengan sosok lain, kemungkinan (probability) itu ada saja dan kepada siapa saja. Kita akan coba bincangkan, dicari kesamaan apa yang bisa diambil menjadi kesepakatan tapi tidak ada yang perlu dipaksakan," jelasnya. (OL-15)

 

 

BERITA TERKAIT