29 August 2022, 15:23 WIB

TNI Gelar Acara Bakar Batu dan Berbagi Sembako di Distrik Tima, Papua


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist/TNI
 Ist/TNI
Satgas Yonif Mekanis 203/AK menggelar acara tradisi Bakar Batu bersama masyarakat dan tokoh setempat di Distrik Tima, Papua.

SATUAN Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 203/AK menjalin kebersamaan dengan masyarakat di daerah Penugasan Distrik Tima Kabupaten Lanny Jaya, Papua, dengan melaksanakan acara tradisi Bakar Batu.

Acara tersebut sebagai bentuk doa bersama serta Ucapan rasa syukur, bersama dengan kurang lebih 70 orang warga distrik Tima pada hari Senin  (29/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat di Distrik Tima yang umumnya bermata pencaharian  di bidang perkebunan.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Tima memberikan bantuan kepada masyarakat Distrik Tima yakni sejumlah bahan kebutuhan pokok atau sembako. 

Dalam keterangan, Senin (29/8), Danpos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin menuturkan,“Kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, doa bersama dan kebersamaan kami di daerah penugasan pegunungan tengah papua khususnya di daerah Distrik Tima”.

Baca juga: TPNPB Ancam Serang Proses Pembangunan Infrastruktur di Nduga

Danpos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif guna keakraban antara personel satgas dengan masyarakat Distrik Tima.

Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK diterima baik oleh masyarakat disekitar pos.

Selain bertujuan menjalin kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan bakar batu ini bertujuan juga untuk meminta doa kepada masyarakat Distrik Tima agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta keamanan dalam pelaksanaan satgas selama kurang lebih 1 tahun kedepan.

Kepala Desa Tima Bapak Basman Wenda berterima kasih telah membantu atas kelancaran kegiatan yang dilaksanakan bersama Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

"Saya selaku Kepala Desa Tima mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan selalu mendoakan untuk anggota pos semuanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," katanya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT