26 August 2022, 16:27 WIB

Komisi III DPR Dukung Pemecatan Ferdy Sambo


Putra Ananda | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Ferdy Sambo bersiap keluar ruangan seusai menjalani sidang etik terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

KOMISI III DPR mendukung langkah kepolisian untuk memecat Irjen Ferdy Sambo melalui putusan Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni, yang menilai keputusan tersebut sudah tepat.

"Sudah tepat, karena sudah seharusnya KKEP menjatuhkan hukuman tersebut kepada Sambo. Kami di Komisi III tentu mendukung," ungkap Sahroni di Kompleks Parlemen, Jumat (26/8).

Transparansi dan kecepatan KKEP dalam mengeluarkan keputusan pelanggaran etik yang dilakukan Sambo, juga mendapatkan apresiasi dari Sahroni. Publik kini menanti proses pidana yang akan dijalani oleh Ferdy Sambo.

Baca juga: Brimob Bentak Wartawan saat Sidang Etik Sambo, Kadiv Humas Minta Maaf

"Jadi kita bisa mengalihkan perhatian pada prosesi pidananya sekarang," imbuhnya.

Mengenai pengajuan banding yang dilakukan Ferdy Sambo, Sahroni menilai hal tersebut merupakan hak hukum yang dimiliki tersangka kasus pembunuhan tersebut. Namun, dirinya berharap proses banding sidang etik yang disampaikan Sambo tidak sampai menggangu jalannya proses sidang pidana.

"Yang penting dalam memprosesnya nanti, polisi transparan, cepat dan fokus saja, agar tidak mengganggu jalannya prosesi pidana," pungkas Sahroni.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT