22 August 2022, 15:00 WIB

Didatangi Puan, Surya Paloh: Hasil Rakernas Dinamis


Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum

 Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
 ┬áMedcom.id/Anggi Tondi Martaon
Pertemuan Ketua umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani

KETUA umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan hasil Rapat Kerja Nasional (rakernas) bersifat dinamis. Apalagi salah satu bakal calon presiden (capres) rakernas ialah Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. 

"Rakernas ya menempatkan Mas Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo) sebagai bakal calon, salah satu dari tiga nama itu benar. Tapi suasana itu berkembang dan dinamis sekali," kata Surya Paloh usai menyambut Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di NasDem Tower di Jakarta, Senin (22/8).

Surya Paloh menjelaskan politik bersifat dinamis. Banyak dinamika yang bakal memengaruhi pengambilan keputusan terkait pengusungan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Saya katakan dinamis itu artinya, mengutip kembali pepatah lama kuno Inggris, dari gelas ke bibir banyak hal yang akan terjadi," ungkap dia.

Baca juga: Bertemu Puan, Surya Paloh: Tidak Ada Yang Ditutup-tutupi

Bahkan, Surya Paloh menyebut tak menutup mata terhadap potensi Puan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Puan merupakan salah satu tokoh yang dipertimbangkan PDI Perjuangan untuk diusung sebagai capres 2024.

"Saya kedatangan mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga," ujar Surya. (P-5)

BERITA TERKAIT