22 August 2022, 14:36 WIB

NasDem dan PDI Perjuangan Sepakat Bakal Ada Pertemuan Lanjutan 


Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum

DPP Partai NasDem
 DPP Partai NasDem
  Pertemuan Ketua umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani

KETUA Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sepakat akan ada pertemuan lanjutan membahas kerja sama politik. 

"Ini sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya, yang tidak terbatas untuk tahun ini saja," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8).

Surya Paloh tak menjelaskan secara rinci pembahasan dalam pertemuan lanjutan tersebut. Dia hanya menyebut persiapan menyongsong Pemilu 2024.

Menurut Surya Paloh, Pemilu 2024 harus diselenggarakan dengan suasana optimisme. Serta membangun kesadaran masyarakat menjaga proses demokrasi l berlangsung tenang. 

"Membahagiakan kita bersama dan semakin memperkokoh kehidupan kebangsaan kita," ujar dia.

Baca juga: NasDem Ingin Deklarasi Pilpres Paket Komplet

Senada, Puan mengatakan kedua partai sepakat membangun Pemilu 2024 yang aman dan damai. "Sehingga persatuan dan kesatuan tetap dapat berjalan sebagai Republik Indonesia," kata Puan.

Ketua DPR itu sangat berharap kerja sama kedua partai berjalan Konkret. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan Indonesia yang lebih baik.

"Kesepakatan ini atau apa yang tadi dibicarakan tentu saja semata-mata bagaimana membangun Indonesia raya," ujar dia. (P-5)

BERITA TERKAIT