22 August 2022, 11:06 WIB

NasDem: Suatu Kehormatan Kunjungan Pertama Puan Ke Surya Paloh


Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
 Ketua DPP NasDem Willy Aditya

KETUA DPP NasDem Willy Aditya menilai keputusan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memilih Partai NasDem sebagai tempat pertama yang dikunjungi dalam safari politiknya, sebagai kehormatan. 

"Tentu ini sebuah kehormatan bagi partai NasDem dan (Ketua umum Partai NasDem) Pak Surya Paloh yang pertama dikunjungi oleh Mbak Puan dari PDI Perjuangan," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8).

Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menyampaikan kegiatan kali ini sebuah nostalgia. Awal berdiri, partai yang pertama kali dikunjungi NasDem yaitu PDI Perjuangan. 

"Dan kalau kita mau flashback, Mbak Puan pernah di sini, ketika almarhum Pak Taufik Kiemas membawa Mbak Puan ke Pak Surya untuk bersama-sama (bertemu)," ungkap dia.

Banyak hal tentunya yang akan dibahas kedua belah pihak. Di antaranya, membahas kebangsaan, kepemiluan, dan kerja sama politik. 

"Semua nanti akan ada banyak hal yang akan dibahas bersama Mbak Puan di dalam pertemuan nanti," ujar dia.

Baca juga: PDIP: Pertemuan Puan-SP Tak Berkaitan dengan Kunjungan SP ke Jokowi

Dalam pertemuan nanti, Puan akan didampingi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI Perjuangan Olly Dondokamey, dan Pimpin lainnya. 

Sedangkan Surya Paloh didampingi Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ketua Badam Pemilu (Bappilu) NasDem Prananda Paloh, anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi Rachmat Gobel, Ketua Fraksi NasDem Robert Rouw, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, dan pejabat teras partai lainnya. (P-5)

BERITA TERKAIT