19 August 2022, 22:12 WIB

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Tabur Kebaikan di Lima Provinsi 


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist
 Ist
Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Jakarta Barat, Jumat (19/8).

HARI Jumat (19/8) menjadi momentum yang baik untuk berbagi kepada sesama. Hal tersebut dilaksanakan, karena Jumat adalah hari yang sangat baik dan pahala akan dilipat gandakan.

Oleh karena itu, Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kota Jakarta Barat, Kabupaten Indramayu, Kota Bukittiggi, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Bulukumba.

Selain membagikan paket sembako, disetiap kotanya terdapat kegiatan deklarasi dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Seperti halnya kegiatan yang berlangsung di Ibu Kota Jakarta, Ketua DPW Jakarta, Imron Rosyidi memimpin langsung kegiatan sosial ini.

"Hari Jumat adalah hari yang sangat baik untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, kita meminta kepada masyarakat agar mendoakan Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang," ujar Imron.

Setelah membagikan lebih dari 500 paket sembako, para relawan Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi ini melakukan proses penginputan penerima bantuan yang sudah menggunakan aplikasi digital.

Ketua DPC Jakarta Barat, Andi Kukuh berharap, semangat yang ditunjukan masyarakat terus bertahan sampai 2024 mendatang.

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Upacara Dan Perlombaan Serentak di 11 Kota

"Kita harus konsisten, jangan sampai patah semangat untuk mengantarkan Pak Ganjar Pranowo sampai menjadi presiden," ungkap Andi.

"Kita juga harus siap akan segala rintangan yang menghadang kita," tutur Andi.

Berlanjut di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo hadir dari Komunitas Wanita Tani.

Ketua DPC Bukittinggi, Roland Syahrul Affandi mengungkapkan, para wanita tani Bukittinggi adalah cerminan sosok Kartini di era modern saat ini.

“Para wanita tani ini berjuang mencari nafkah untuk keluarga dan menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat luas,” buka Roland.

“Semangat mereka ini sangat luar biasa, semoga apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi energi positif untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang,” ungkap Roland.

Kegiatan deklarasi dukungan dari kelompok masyarakat juga berlangsung di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Indramayu hadir dan menggelar senam yang dilanjutkan dengan deklarasi dukungan komunitas senam yang berlangsung di Kecamatan Sukagumiwang.

Ketua DPC Kabupaten Indramayu, Kusnedi menyebutkan, manfaat senam ini sangat banyak terlebih untuk menjaga kesehatan setelah melaksanakan aktifitas penuh pada hari kerja.

“Senam ini sangat banyak manfaatnya, sudah banyak media-media yang mempermudah kita untuk melakukan senam. Sehingga, tubuh kita terjaga kesehatannya,” ungkap Kusnedi.

Para komunitas senam yang hadir kali ini, begitu kompak dan satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang Hal tersebut disampaikan oleh Kusnedi yang hadir langsung pada proses deklarasi.

“Setelah kita senam bersama, para peserta senam kali ini berkumpul untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Ganjar Pranowo. Ini adalah hal yang sangat baik, karena kita bisa membahu untuk mengantarkan beliau menuju RI 1,” ujar Kusnedi.

Masih dengan kegiatan deklarasi dukungan, kali ini "Emak-Emak Militan" yang berada di Kabupaten Bulukumba sangat kompak mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPW, Sumatera Selatan Wachid Sugiarto, Kekuatan komunitas yang seluruh anggotanya wanita ini menjadi semangat baru bagi Sahabat Ganjar agar semakin gencar meluaskan dukungan diberbagai daerah.

"Saya merasa sangat takjub dan bangga melihat besarnya semangat serta antusias masyarakat khususnya anggota komunitas emak-emak militan di Kabupaten Banyuasin," jelasnya.

"Kegiatan ini selain untuk mempererat persaudaraan juga saya harapkan dapan menjadi pendorong kesuksesan Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.” ujar Wachid Sugiharto.

Kabupaten Bulukumba yang berada di Sulawesi Selatan menjadi lokasi terakhir pada kegiatan deklarasi di hari yang berkah ini.

Terdapat Komunitas Petani Karet yang kompak dan semangat mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua DPC Bulukumba, Nisma mengungkapkan, deklarasi ini sekaligus menjadi wadah untuk menyalurkan dukungan.

“Kegiatan ini akan menjadi wadah menyalurkan dukungan serta kekuatan bagi Sahabat Ganjar agar dapan sukseskan Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang," katanya.

"Solidaritas seluruh anggota komunitas saya beri apresiasi tinggi dan saya harapkan kekompakan ini akan terus terbentuk dan terjaga hingga seterusnya.” ujar Nisma.

Selain deklarasi, relawan Ganjar yang sering berbagi kepada sesama ini juga menggelar kegiatan sebar sembako kepada masyarakat. (RO/OL-09)

Sebar sembako ini adalah wujud semangat Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat.

BERITA TERKAIT