12 August 2022, 16:15 WIB

Gerindra Undang PKB dalam Deklalrasi Pencapresan Prabowo, Cak Imin Cawapres?


Putra Ananda | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
 ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

PARTAI Gerindra akan mengundang Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beserta jajaran pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lainnya dalam acara

deklarasi pengusungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai kandidat calon presiden (capres) 2024.

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia sodara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Meski mengundang PKB selaku rekan koalisi, namun Muzani belum bisa memastikan apakah Cak Imin akan mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres). Muzani menuturkan penentuan cawapres akan dikembalikan kepada kebijakan masing-masing partai.

"Soal wapres, koalisi dan semua diserahkan kepada kebijakan. Saya tidak bisa mendahului karena prosesnya baru akan berlangsung besok," ungkapnya.

Baca juga: Komitmen KIB hadirkan Politik Persatuan Patut Diadopsi Semua Pihak

Muzani menuturkan, Prabowo akan mendengarkan aspirasi para pengurus dan kader Gerindra yang ingin mengusungnya sebagai capres 2024. Setelah mendengarkan aspirasi dari para pengurus dan kader Gerindra di seluruh daerah, Prabowo selanjutnya akan memberikan tanggapan kesediaan dirinya untuk maju kembali dalam ajang Pilpres 2024.

"Beliau capres paling diminati, paling disukai kinerjanya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Cukup bermakna bagi pemerintahan Jokowi Ma'ruf dan tidak pernah bergeser untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia," jelas Muzani. (OL-4)

BERITA TERKAIT