31 July 2022, 13:15 WIB

Forum Mahasiswa Merah Putih Ajak Pemuda Pilih Capres 2024 dengan Akal Sehat


Selamat Saragih | Politik dan Hukum

MI/Selamat Saragih
 MI/Selamat Saragih
Seminar bertema 'Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Memandang Sosok Pemimpin 2024' di Institut PTIQ, Cilandak, Jakarta, Sabtu (30/7).

KOORDINATOR Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih, Fahrurrozi mengajak para pemuda memilih calon presiden (capres) 2024  dengan akal sehat, yang kekinian dan karismatik. Hal itu disampaikannya melalui seminar 'Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Memandang Sosok Pemimpin 2024' di Institut PTIQ, Cilandak, Jakarta.

"Melalui seminar nasional ini pemuda dan mahasiswa dapat tergugah memilih calon presiden yang kekinian serta mempunyai karismatik tinggi," kata Fahrur dalam keterangannya, Minggu (31/7/2022).

Selain kekinian dan karismatik, kata Fahrur, pemimpin bangsa mesti ramah dan dekat dengan masyarakat. Sebab itu, kata Fahrur, peran pemuda sebagai agen perubahan sangat penting untuk memilih pemimpin yang mau mendengar keluh kesah masyarakat.

"Dalam hal ini calon pemimpin 2024 harus mempunyai sifat yang ramah karena dengan begitu masyarakat dapat merasakan kedekatannya sebagai sosok pemimpin yang mau mendengar keluh kesah warganya," tambah Fahrur.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Institut PTIQ Jakarta, Abu M Farhan menyebut seminar tersebut membawa energi positif bagi pemuda dan mahasiswa. Dia berharap, politik identitas yang dapat memecah belah dapat dicegah lewat seminar Forum Mahasiswa Merah Putih ini.

"Maka seminar nasional ini harus sama-sama kita dukung karena sinergitas yang dibangun bertujuan untuk menyadarkan peran agar kita semua tidak terjerumus oleh politik identitas yang mana dapat memecah belah bangsa," tuturnya.

Adapun seminar nasional ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai universitas. Seminar tersebut merupakan rangkaian roadshow Forum Mahasiswa Merah Putih ke-6 Kabupaten Kota se-Jabodetabek dan Karawang. (OL-13)

Baca Juga: KPU Sebut 10 Parpol Sudah Input Data Sipol 100 Persen

BERITA TERKAIT