05 July 2022, 22:44 WIB

Puan Mengaku Ditugasi Megawati Jajaki Koalisi dengan Partai Lain


Supardji Rasban/ Narendra Wisnu Karisma | Politik dan Hukum

Dok DPR
 Dok DPR
Ketua DPP PDIP Puan Maharani

KETUA DPP PDIP Puan Maharani mengaku diperintahkan Megawati Soekarno Putri untuk menjajaki kerja sama dengan pimpinan partai politik lain menjelang Pilpres 2024.

"Silaturahmi dalam bergotong royong membangun negara akan dilakukan oleh PDI Perjuangan yang salah satunya melalui saya untuk bisa bertemu dengan ketua atau pimpinan parpol lainnya," terang Puan di Kantor DPC PDIP Kota Brebes, Selasa (5/7)

Puan menuturkan semua parpol memiliki mekanisme dan kesibukan masing-masing sehingga penjajakan dan silahturahmi masih menunggu momen yang tepat. Terlebih semua pimpinan parpol sudah dikenalnya dengan baik sehingga pertemuan-pertemuan nanti akan berjalan dengan penuh kegembiraan.

"Saya merasa dekat dengan semua (pimpinan) parpol, jadi ini hanya masalah waktu saja. Mereka pun akan gembira dan menerima silaturahmi dengan kita," ujar Ketua DPR itu.

Sementara terkait kunjungannya ke Jawa Tengah, mantan Menko PMK ini menegaskan wilayah ini merupakan basis PDI-P dan menjadi salah satu kantong untuk mendulang suara lebih banyak dalam kontestasi pemilu 2024. 

Hari ini, Puan Maharani melakukan kunjungan kerjanya sebagai Ketua DPR ke Kabupaten Brebes. Selain mendatangi petani bawang merah di Kecamatan Larangan, Puan juga bertemu dengan penerima hasil program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kecamatan Ketanggungan.

Agenda Puan ditutup dengan mendatangi kantor DPC PDIP di Jalan Taman Siswa Kota Brebes untuk bertemu para kader dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal. (OL-8)

BERITA TERKAIT