01 July 2022, 17:35 WIB

Pimpinan Ponpes Jatim Serukan Erick Thohir Jadi Capres 2024


Widhoroso | Politik dan Hukum

ANTARA
 ANTARA
Erick Thohir 

PARA pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Timur (Jatim) mendorong Menteri BUMN RI Erick Thohir maju menjadi capres dalam pilpres 2024 mendatang. Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu diyakini mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Dr KH M Wafiyul Ahdi atau akrab Gus Wafi adalah salah satu figur yang mendorong Erick Thohir menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Ia percaya dengan usia emas yang dimiliki Erick Thohir saat ini bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, energik, luar biasa, rising star Indonesia, beliau diharapkan bisa membawa kemajuan kepada kita semua," ujar Gus Wafi.

Senada dengan Gus Wafi, dukungan juga diberikan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Mojokerto, KH Ahmad Siddiq. Menurutnya, Erick Thohir adalah pemimpin berintegritas yang sangat layak untuk memimpin Indonesia. "Tentu kita berharap Indonesia ini dipimpin oleh orang yang punya integritas seperti Pak Erick Thohir," ujar Kiai Ahmad.

Selain itu, Kiai Ahmad berpandangan jika Erick Thohir merupakan pemimpin yang mampu mencerminkan jiwa santri. Ia berpendapat, ketika figur pemimin Indonesia ke depan memiliki jiwa santri, negara ini akan memiliki adab yang baik.

"Tentu seperti yang pernah saya sampaikan, Erick Thohir adalah santri. Kita ingin Indonesia benar-benar menjadi negara yang bermartabat dan beradab dengan jiwa kesantrian Pak Erick Thohir," ujarnya.

Restu dari para pimpinan Ponpes ini nampaknya tepat diberikan kepada Erick Thohir. Sebab, kebijakan yang digagas Erick Thohir di BUMN banyak yang membawa maslahat untuk pesantren dan para santri. Seperti program Pertashop, santri magang di BUMN, santripreneur, beasiswa untuk santri dan masih banyak lagi gagasan Erick Thohir untuk perkembangan dan kemajuan pesantren. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT