25 June 2022, 14:34 WIB

Prabowo Dinilai Jadi Magnet Tokoh Politik


Mediaindonesia com | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat menerima Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

PARTAI Demokrat gencar menyambangi sejumlah partai politik guna membangun peluang koalisi apda Pemilu 2024.

Terakhir, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6).

Pengamat politik Arif Nurul Imam menilai Prabwo sebagai magnet bagi parpol lain. "Saya kira Prabowo menjadi salah satu magnet politik bagi para tokoh politik yang memiliki ambisi dan peluang maju dalam Pilpres 2024," ujar Arif, Sabtu (25/6).

Sebagai ketua umum parpol terbesar kedua, lanjut Arif, Prabowo juga memiliki elektabilitas tertinggi berdasar survey Litbang Kompas yang direlease beberapa hari lalu. 

"Jadi Prabowo paket komplet yang memiliki kepastian partai pengusung dan mempunyai elektabilitas tinggi, " ucapnya. 

Ia menilai kedatangan AHY bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Selain untuk diskusi tentu ada motif politik untuk menjalin komunikasi secara intens. 

"Kehadiran AHY di kediaman Prabowo selain karena menjalin komunikasi tapi ada faktor lantaran Prabowo memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024,"pungkasnya.

Prabowo menjelaskan mengenai maksud pertemuan di antara dia dan AHY yang didampingi oleh sejumlah elite Demokrat. Dia mengatakan pertemuan antara kedua partai tersebut ditujukan dalam rangka membangun komunikasi politik yang baik.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan, baik Gerindra maupun Demokrat, kedua belah pihak akan senantiasa bekerja keras untuk mencarikan solusi-solusi terbaik bagi berbagai kesulitan yang masih dihadapi oleh Indonesia.

"Kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik kepada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia. Jadi, intinya itu. Jadi, sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Partai Demokrat (atas kunjungannya),"  ujar Menteri Pertahanan itu. (Ant/OL-8)

BERITA TERKAIT