25 June 2022, 11:11 WIB

DPD Gerindra DKI belum Terima Surat Pengunduran M Taufik


Kautsar Widya Prabowo | Politik dan Hukum

Dok MI/ROMMY PUJIANTO
 Dok MI/ROMMY PUJIANTO
Kader Partai Gerindra M Taufik

KETUA DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari kader seniornya M Taufik. Ia berharap mantan wakil ketua DPRD DKI itu tetap berada di partai besutan Prabowo Subianto.

"Ini kan kami kader-kader yang memang ada dan besar karena Partai Gerindra, dan itu jadi tugas kader yang besar karena Partai Gerindra," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/6) malam.

Ariza menjelaskan DPP Gerindra belum memberikan keputusan terkait rekomendasi pemecatan Taufik yang disampaikan Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra. Sebab, DPP belum menerima rekomendasi dari MKP.

"Majelis nanti menyampaikan ke DPP yaa kita belum tahu keputusan DPP, jadi tunggu aja," bebernya.

Baca juga: Gerindra dan Demokrat Buka Peluang Kerja Sama

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi memecat kader seniornya Muhammad Taufik. Pemecatan berlaku sejak 7 Juni 2022.

"MKP memutus memecat saudara Taufik mulai keputusan itu disampaikan hari ini," kata Wakil Ketua MKP Wihadi Wiyanto di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (7/6).

Anggota Komisi XI DPR itu menyampaikan keputusan tersebut tIDak ujug-ujug diambil partai. MKP sudah memanggil Taufik untuk dibina.

"Saudara Taufik sudah memberikan surat pernyataan, bahwa dia tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan mengakui kesalahannya," ungkap dia.

Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Taufik dianggap semakin berulah.

Taufik semakin menunjukkan ulahnya usai dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Taufik digantikan Rani Maulani. (OL-1)

BERITA TERKAIT