24 June 2022, 18:56 WIB

NasDem Beri Respon Positif Pertemuan AHY dan Prabowo


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/M. Irfan
 MI/M. Irfan
Momen pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Demokratv Agus Harimurti Yudhoyono

PARTAI NasDem memberi respons positif mengenai rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Komunikasi politik memang harus cair, ini menunjukkan hubungan politik itu suatu hal yang positif," ungkap Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/6).

Pertemuan antara AHY dan Prabowo direncanakan akan berlangsung di kediaman Prabowo jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (24/6) malam. Willy menilai pertemuan AHY dan Prabowo yang dilakukan satu hari setelah pertemuan AHY dan Ketua Umum NasDem adalah hal yang positif.

"Komunikasi politik itu harus cair," tuturnya.

Baca juga : Komjak Sebut Pemeriksaan Eks Mendag Lutfi Langkah Baik

Willy menjelaskan, pertemuan AHY dan Prabowo merupakan sebuah bentuk kompetisi yang harmonis. Hal tersebut sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pertemuannya dengan AHY di NasDem Tower, Kamis (24/6) kemarin.

"Yang harus kita pelihara berkompetisi dalam situasi yang sifatnya saling harmonis," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi apakah pertemuan AHY dan Prabowo merupakan bentuk tindak lanjut dari pertemuan Surya Paloh dan AHY satu hari sebelumnya Willy tidak menampik hal tersebut. Menurut Willy segala kemungkinan masih sangat terbuka seperti misalnya mendekatnya Gerindra bersama NasDem, Demokrat, maupun PKS.

"Ya segala kemungkinan terbuka. kita lihat nanti dinamikanya. Ya tentu satu musuh terasa banyak, seribu teman terasa sedikit. tentu ini energi yang harus kita jaga," ungkapnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT