24 June 2022, 13:30 WIB

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo Melantik 174 Perwira Setukpa A-26DI


Widjajadi | Politik dan Hukum

dok.lhumas lanud adi soemarmo
 dok.lhumas lanud adi soemarmo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik 174 perwira Setukpa angkatan ke-26 di Lanuma Adi Soemarmo, Karanganyar, Jumat (24/6). 

KEPALA Staf Angkatan Udara ( KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengharapkan pengabdian total dari para perwira baru hasil pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-26 Lanuma Adi Soemarmo, untuk memperkuat organisasi TNI AU.

Hal ini seiring dengan akan dilengkapinya TNI AU dengan berbagai alat utama sistem senjata (alutista ) generasi terbaru, mulai dari pesawat angkut, pesawat tempur, pesawat intai, radar hanud serta banyak alutista lain, untuk penguatan pertahanan negara.

"Sesuai dengan rencana strategis, dalam beberapa tahun mendatang, TNI AU akan dilengkapi berbagai alutista generasi terbaru mulai pesawat angkut, pesawat tempur, pesawat intai, hingga radar hanud dan banyak alustitsta lainnya," ujar Marsekal Fadjar Prasetyo saat melantik dan menyumpah 174 perwira Setukpa A-26, dalam upacara militer di Lapangan Udara Adi Soemarmo, Boyolai, Jawa Tengah, Jumat (24/6).

Ia menegaskan, untuk mengakomodir kebutuhan dalam menjalankan operasi dan pemeliharaan berbagai platform tersebut, tentu dibutuhkan perwira yang memadai dari segi kuantitas dan kualitas.

TNI AU, lanjut Fadjar, sangat membutuhkan perwira pertama yang berpengalaman serta dibekali skill dan menejerial serta keahlian di level teknis yang mumpuni, seperti yang dihasilkan dari lulusan Setukpa angkatan ke-26.

"Karena itulah harapan saya,khususnya kepada perwira baru Setukpa angkatan ke-26 yang baru saya dilantik, dengan berbagai pengalaman penugasan, akan siap menjalankan pengabdian, untuk memperkuat organisasi TNI AU di masa datang," tegas KSAU.

Ia meyakini, sebagai perwira baru yang berasal dari berbagai kesatuan, dan juga pengalaman penugasan, akan mampu memberikan ide, saran dan gagasan, untuk kepentingan organisasi TNI AU ke depan.

Pendidikan Setukpa TNI AU Angkatan ke-25 yang diikuti 174 personel ini berlangsung selama 5 bulan, dengan menghasilkan lulusan terbaik Letda Kes Yohabes Kristianto, dari RSAU Dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. (OL-13)

Baca Juga: JAM-Pidsus Sebut Keterangan Eks Mendag Lutfi Sudah Cukup

 

BERITA TERKAIT