23 June 2022, 13:14 WIB

Pemerintah Malaysia Diminta Tanggapi Pernyataan Mahathir yang Mengklaim Kepri


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

MI / ADAM DWI
 MI / ADAM DWI
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad

PEMERINTAH Malaysia diminta segera membuat tanggapan terkait pernyataan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad yang meminta negeri jiran itu untuk mengklaim Kepulauan Riau, yang merupakan bagian dari wilayah Indonesia. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi.

Teddy menyebut pemerintah Malaysia perlu mengeluarkan tanggapan atas pernyataan Mahatihir karena Mahathir adalah tokoh di Malaysia sehingga pernyataannya bisa menimbiulkan efek yang tidak baik.

"Pemerintah Indonesia sebaiknya segera meminta pemerintah Malaysia membuat pernyataan dan mengurus warganya yang sedang tersesat dengan pernyataan sesatnya itu, karena bisa membuat gejolak yang akhirnya merusak hubungan baik Indonesia Malaysia," seru Teddy.

Baca juga: KSP Tanggapi Pernyataan Kontroversial Mantan PM Malaysia

"Beda kalau Pemerintah Malaysia menyatakan hal yang sama, baru kita hadapi. Karena bagaimanapun kita wajib menjaga kedaulatan negara ini dari rongrongan negara lain. Tapi saya yakin, Malaysia tidak seperti itu. Ini hanya pernyataan seorang yang mungkin terkena post power syndrome," lanjutnya.

Teddy kemudian menyayangkan pernyataan Mahathir itu.

"Sangat disayangkan, seorang Mahathir yang dulu seorang Pemimpin, kini menjadi seorang Pemimpi yang tersesat," pungkasnya. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT