21 June 2022, 10:30 WIB

PDI Perjuangan Tentukan Calon Presiden Melalui Rakernas


Putra Ananda | Politik dan Hukum

  MI/Rendy Ferdiansyah
  MI/Rendy Ferdiansyah
Puan Maharani

PDI Perjuangan akan menentukan satu nama bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berdasarkan hasil kesepakatan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), 21-23 Juni. 

Ketua DPP PDI Perjuangan yang sekaligus juga Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut sebagai partai pemenang Pemilu 2019, penting bagi partai berlambang banteng itu untuk membahas nama bakal capres yang akan diusung di 2024.

"Akan bicara juga terkait dengan masalah masalah penting untuk bangsa dan negara salah satunya nama-nama atau mungkin calon calon, orang orang yang dianggap nantinya potensial untuk maju di 2024," kata Puan di Sekolah PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Baca juga: Puan Sebut Gibran Kader yang Dipertimbangkan Maju di Pilgub 2024

Rakernas II PDI Perjuangan Bertema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat, dengan sub-tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. Rakernas kali ini berlangsung selama tiga hari di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak Selasa (21/6) hingga Kamis (23/6).

Puan menjelaskan saat ini PDI Perjuangan memiliki kursi yang cukup utnuk mengusung presiden. Rakernas ini merupakan rangkaian Rakernas kedua yang diadakan oleh PDIP dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Acara rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas," ungkap Sekretarisn Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto sehari sebelum pelaksanaan Rakernas.  (P-5)

BERITA TERKAIT