18 June 2022, 14:30 WIB

Ketua DPC NasDem Novita Maramis: Suara NasDem Suara Akar Rumput


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist
 Ist
Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Tompasobaru, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) Novita Violeta Maramis

KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Tompasobaru, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) Novita Violeta Maramis mengapresiasi keputusan rakernas yang telah menentukan tiga capres yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kami bangga karena keputusan yang diambil dalam rakernas tersebut merupakan suara yang diusulkan dari akar rumput," kata Novita Maramis di lokasi Rakernas NasDem, JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6)/

Novita Maramis menjabarkan, DPC dan Ranting NasDem memberikan usulan nama - nama kepada DPD dan DPD mengusulkan lima nama kepada DPW kemudian DPW menyerahkan ke DPP dan Steering Committee (SC) melakukan pleno sehingga menghasilkan tiga nama capres yang diamanatkan rakernas.

Mekanisme yang dilakukan secara terbuka dan tertib oleh partai NasDem ini belum tentu dilaksanakan oleh partai lain.

"Sangat puas. Karena keputusan yang diambil dalam Rakernas merupakan suara yang berasal dari akar rumput," tegasnya. 

Baca juga: Surya Paloh: Rakernas NasDem Terheboh Ketimbang Partai Lain

"Karena itu, kami selaku kader akan tetap menjaga dan siap melaksanakan pesan atau amanat rakernas. Kami akan tegak lurus apa yang diputuskan oleh Rakernas dan Ketua Umum Surya Paloh. Karena suara Nasdem adalah suara rakyat, suara Nasdem suara akar rumput" tambah Novita.

"Usai rakernas ini, kami termotivasi oleh paparan yang disampaikan oleh Ketua Umum dan merasa tertantang untuk memenangkan partai NasDem di Tompasobaru khususnya dan di Minahasa Selatan Umumnya. Sehingga apa yang diharapkan Ketua Umum dapat tercapai," jelasnya.

"Tentunya dengan bimbingan dan bergandeng tangan bersama-sama dengan DPW dan DPD untuk menjadikan partai Nasdem sebagai pemenang di Minahasa Selatan sesuai harapan Ketum Surya Paloh yang menjadi Nahkoda kami," tutup Novita.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta seluruh kadernya untuk berjuang meningkatkan suara elektoral partai. Hal itu disampaikannya dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (17/6/2022).

“Inilah perjuangan kita, perjalanan partai kita ke depan, supaya meningkatkan perolehan elektoral kita karena itu yang membawa kita,” tutur Surya. 

“(Supaya) tidak ada lagi lembaga survei yang menyatakan partai ini dua persen kualitasnya,” jelas dia.

Ia mengaku tak kecewa melihat hasil jajak pendapat berbagai lembaga survei atas elektabilitas Partai NasDem.

Surya mengaku hal itu malah memacu semangatnya untuk membuktikan diri bahwa Partai NasDem lebih baik.

“Saya tidak marah, tapi saya merasa terima kasih juga, dia (lembaga survei) ini membuat tantangan kepada saya sebagai ketum. Insya Allah sebagai kapten saudara-saudara saya akan bawa kapal ini sebagai nakhoda,” katanya. (RO/Ol-09)

BERITA TERKAIT