18 June 2022, 08:34 WIB

Diperiksa Empat Jam, Iko Uwais Ingin Berdamai


Rudi Kurniawansyah | Politik dan Hukum

Instagram @iko.uwais
 Instagram @iko.uwais
 Iko Uwais  

Aktor laga Iko Uwais bersama sang kakak Firmansyah, Jumat (17/6) malam, menjalani pemeriksaan di Polrestro Bekasi Kota sebagai saksi terlapor dalam dugaan kasus pengeroyokan terhadap pelapor Rudi Rene.

Iko datang memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung menjalani pemeriksaan selama empat jam atau selesai hampir pukul 21.00 WIB. Usai diperiksa, Iko yang sempat mangkir pada panggilan pertama pada Selasa (14/6) lalu, mengaku ingin berdamai dengan korban pelapor Rudi Rene, perancang interior yang merupakan tetangganya sendiri.

Kasatreskrim Polrestro Bekasi Komisaris Ivan Adhitira mengatakan Iko dan Firmansyah masih berstatus saksi. "Untuk saudara Iko sendiri ada 14 pertanyaan. Dan saudara Firmansyah tidak beda jauh sekitar 13 pertanyaan. Untuk Iko dan Firmansyah statusnya masih saksi terkait peristiwa yang dilaporkan RR," ujar Ivan.

Sementara Iko menegaskan pihaknya akan melakukan langkah mediasi meskipun juga telah melaporkan Rudi ke Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik dan dugaan penganiayaan dalam peristiwa yang sama. "Sekarang saya harapkan kita berjabat tangan dan tidak ada perselisihan lagi. Dan ke depan, tidak ada seperti ini lagi," ungkap Iko. "Saya cinta damai," timpalnya.

Sebelumnya, Rudi seorang perancang interior yang merupakan tetangga Iko melaporkan kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan kedua kakak beradik itu di depan rumahnya di Cluster Vemonia Residence, Summarecon, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (11/6) malam. Kasus yang terkait tagihan jasa interior sebesar Rp150 juta itu masuk dalam laporan nomor LP/B/ 1737 / VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota, tanggal 11 Juni 2022. (OL-12)

BERITA TERKAIT