15 June 2022, 16:42 WIB

Jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Dapat 3 Tugas Utama dari Presiden


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Hadi Tjahjanto yang baru dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

MENTERI Agraria dan Tata Ruang (ATR) yang baru saja dilantik, Hadi Tjahjanto, menerima tiga tugas utama dari Presiden Joko Widodo.

Adapun tugas pertama adalah menyelesaikan target pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat. "Sekarang sudah terealisasi 81 juta bidang. Target yang ingin kita capai sebanyak 126 juta," jelas Hadi di Istana Negara, Rabu (15/6).

"Oleh sebab itu, target pertama ini akan saya realisasikan. Namun saya akan lihat dulu permasalahannya di lapangan," imbuhnya.

Baca juga: Ketum PAN jadi Mendag, Mantan Panglima TNI jadi Menteri ATR

Tugas kedua, lanjut dia, mengatasi seluruh kasus sengketa lahan yang ada di Indonesia. Dirinya sudah memiliki gambaran terhadap akar permasalahan, yaitu tumpang tindih kepemilikan antara masyarakat dan institusi, baik pemerintah maupun swasta.

Lalu tugas terakhir, mantan panglima TNI itu diminta membantu percepatan proses pengadaan lahan di Ibu Kota Negara Nusantara.

"Untuk mengatasi semua persoalan ini, tentu kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Insyaallah dengan sinergi kuat, kita akan sukses menyelesaikan tiga masalah ini," pungkas Hadi.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT