15 June 2022, 12:51 WIB

Tujuh Ketua Umum Parpol Koalisi Pemerintahan Sambangi Istana


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/
Istana Kepresidenan

PARA ketua umum partai politik anggota koalisi pemerintahan telah tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pelantikan menteri dan wakil menteri, Rabu (15/6).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Mereka duduk melingkari sebuah meja panjang yang lengkap dengan sajian hidangan di atasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara, pada Rabu (15/6).

Baca juga: Reshuffle Kabinet, Puan Pastikan Menteri dari PDIP Aman

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber pemerintahan, tokoh yang akan dilantik adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Zulkifli akan ditempatkan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Adapun, Hadi akan menggeser Sofyan Djalil di kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang.

"Menteri ATR Pak Hadi. Menteri Perdagangan Pak Zulkfili," ujar sumber tersebut.

Selain dua menteri itu, kepala negara juga dikabarkan akan melantik tiga wakil menteri yaitu Ferry Afriansyah Noor yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Raja Juli Antoni sebagai wakil menteri ATR dan John Wempi Wetipo sebagai wakil menteri dalam negeri. (Pra/OL-09)

BERITA TERKAIT