14 June 2022, 12:55 WIB

Ketua Bawaslu Ingatkan Anggotanya Jam Kerja Sudah Berubah


Yakub Pryatama W | Politik dan Hukum

MI/M Irfan
 MI/M Irfan
Dari kiri, Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro, Anggota Bawaslu Herwyn Malonda, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dan 

KETUA Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja mengingatkan kepada anggotanya terkait jadwal kerja yang akan berubah dari sebelum tahapan Pemilu 2024 dimulai. Pasalnya, peluncuran tahapan Pemilu 2024 akan digelar hari ini, Selasa, (14/6) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Satu lagi yang paling penting, jaga kesehatan. Karena jam kerja sudah mulai berubah,” terang Rahmat saat Bawaslu mengadakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (14/6).

Rahmat membeberkan bahwa jadwal masuk para petugas Bawaslu akan persis dengan yang terjadi pada Pemilu 2019 silam.

"Nanti ketika permohonan bapak, ibu sudah tidak bisa diminta lagi dari jam 9-5 sore atau dari jam 8-4 sore. Jam kerja kita sudah mulai berubah, sampaikan ini kepada keluarga di rumah,” paparnya.

Menurutnya, para petugas harus siap menjalankan panggilan tugas dengan jam kerja yang tak menentu. Hal itu lantaran dalam 2,5 tahun ke depan adalah waktu yang krusial terkait pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Adapun Rahmat juga melarang anggotanya untuk membiarkan kantor Bawaslu baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota kosong. Karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai pada Selasa, (14/6).

"Bapak-ibu para sahabat di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, kami tidak ingin mendengar lagi kantor Bawaslu kosong,” ungkap Rahmat. (OL-13)

Baca Juga: Tiga Isu Besar Lingkungan Masih Menjadi Perhatian Dunia

 

BERITA TERKAIT