10 June 2022, 15:58 WIB

Sosok Pj Gubernur Aceh Harus Paham Kondisi Daerah Saat Ini


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist/Kemendari
 Ist/Kemendari
Safrizal Z.A ditunjuk Kemendagri sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh. 

GUBERNUR Aceh periode 2012 -2017 dr. Zaini Abdullah atau akrab disapa Abu Doto, mengatakan, untuk jadi Pj Gubernur Aceh pada Juli tahun 2022, haruslah orang yang paham akan kondisi Aceh saat ini.

"Kita inginkan Pj Gubernur Aceh adalah orang yang paham akan Aceh," katanya dr H Zaini Abdullah yang juga mantan Menteri Kesehatan dan menteri Luar Negeri Aceh Merdeka itu dalam keterangan pers, Jumat (10/6).

Menurut Abu Doto, saat ini yang tepat menjadi Pj Gubernur Aceh adalah, Dr. Drs Safrizal Z.A MSi yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga: Kerja Sama Bidang Ekonomi Dorong Daya Saing Daerah

"Saya ketika menjabat Gubernur Aceh, sering komunikasi dengan Dr.Drs Safrizal, dan beliau cukup peduli dan penuh perhatian sekali terhadap rakyat Aceh. Jadi, sosok beliau adalah calon yang tepat sebagai Pj Gubernur Aceh," jelas Abu Doto

Abu Doto juga berharap kepada Pj Gubernur Aceh nantinya agar dapat mempersatukan Aceh dan jangan ada upaya-upaya untuk memisahkan diri dari Provinsi Aceh.
 
Makanya untuk menjadi Pj Gubernur Aceh ini, sebagai mantan Gubernur Aceh, Abu Doto, pihaknya sangat percaya Safrizal mampu memimpin Aceh hingga 2024 mendatang.
Karena, sebagai Pj Gubernur Aceh kali ini waktunya juga cukup panjang.

"Jadi, memang yang menjadi Pj Gubernur Aceh harus orang yang tepat seperti Dr Safrizal yang sudah cukup paham kondisi Aceh dan juga pemerintahan," kata Abu Doto. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT